Sandiaga Uno: Faktor Ekonomi Penyebab Tingginya Angka KDRT

0
Sandiaga Uno di Rumah Inspirasi Prabowo Sandiaga Uno, Jalan Cut Meutia Nomor 18, Menteng, Jakarta Pusat.(ist)
SERUJAMBI.COM – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan bahwa KDRT memiliki hubungan erat dengan ekonomi. Pasalnya, seorang ibu rumah tangga mendominasi ekonomi rumah tangga.
Sebelumnya Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo atau Sarah mengatakan hal tersebut di acara ‘Saatnya Bertemu, Saatnya Mendengar’ di Saung Rawa Lele, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/10/2018).
Pesan yang disampaikan oleh Sarah pun disepakati oleh Sandiaga.
Menurut Sandiaga, ibu rumah tangga dengan strata ekonomi menengah ke bawah kerap kali mengalami satu tekanan. Hal tersebut dikarenakan ibu rumah tangga yang menjadi sumber penghasilan keluarga.
“67 persen ekonomi rumah tangga itu dihasilkan oleh ibu-ibu, dan UMKM itu dominasinya 60 persen itu adalah perempuan hebat, perempuan mandiri,” kata Sandiaga di lokasi yang sama.
BACA JUGA: Suami Diduga Tembak Istri dan Dua Anaknya, Kemudian Bunuh Diri
Oleh karena itulah Sandiaga menyampaikan bagaimana kemudian ada perhatian khusus dalam perlindungan wanita dan anak-anak. Hal tersebut lantaran apabila ada KDRT, maka akan berpengaruh pada kondisi ekonominya.
Baca Juga : Akhir Tahun, SBFive Siapkan Series dan Lagu Baru
“Saya melihat bahwa justru bagimana isu-isu mengenai perlindungan perempuan dan anak kembali lagi ke masalah ekonomi,” pungkasnya.(lim)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: