Sarolangun Kembali Akan Terima CPNS Baru

0
pegawai pemerintah
Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Sarolangun – Jika tidak ada aral melintang, maka tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tapi sayangnya, jumlah formasi yang akan dibuka masuk belum diketahui. Pemerintah daerah masih menunggu keputusan pusat
Kabid Mutasi BKPSDM Sarolangun,  Mulya Malik, mengatakan,  kuota awal sudah diterima, namun karena kebutuhan pegawai sangat besar maka saat ini sedang diajukan quota tambahan. Selain mengajukan kuota tambahan, BKPSDM juga menyertakan formasi usulan.
“Diperkirakan formasi atau jatah formasi untuk Kabupaten Sarolangun berkisar antara 80-200 formasi,  mayoritas untuk formasi guru dan tenaga kesehatan,  baru sisanya tenaga teknis,” kata malik.
Dikatakan Malik,  jika nantinya diadakan penerimaan CPNS baru maka dipastikan sistem rekrutmentnya terbuka Dan transparan.  “Kita akan umumkan dimedia masa, kita akan tempelkan ditempat-tempat strategis, “ujarnya.
Terkait teknis penerimaan,  Malik,  mengaku belum bisa bicara pasti,  sebab penerimaanya saja juga belum bisa dipastikan.  “Semua menunggu petunjuk pusat, nanti klo formasi resminya sudah turun dari pusat,  tentunya pasti diiringi dengan pentunjuk teknis rekrutmen,” bebernya.
Sementara itu,  Bupati Sarolangun, H.  Cek Endra,  sebelumnya,  mengakui jika pemkab sarolangun terus mengakukan usulan penerimaan CPNS baru,  sebab banyak sekali kekurangan pegawai khususnya tenaga guru. (uis) 
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: