Satlantas Polresta Jambi Berlakukan Sistim Tilang CCTV

0
Satlantas Polresta Jambi Berlakukan Sistim Tilang CCTV. Foto: Wawan/Serujambi.com
Satlantas Polresta Jambi Berlakukan Sistim Tilang CCTV. Foto: Wawan/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Jambi – Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi terhitung Senin (3/12/2018) memberlakukan sistim tilang menggunakan CCTV (E-TLE) di 14 titik persimpangan yang ada di Kota Jambi.
Kasatlantas Polresta Jambi, AKP Hardi ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, dalam penerapan E-TLE itu nantinya berdasarkan data yang terdapat di Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

BACA JUGA : Tikam Perut Sendiri, Warga Jelutung Nyaris Tewas

“Tadi sudah kita launching. Untuk satu bulan ini akan dilakukan uji coba terlebih dahulu,” ujarnya.
Ketika ditanya terkait TNKB yang tidak sesuai dengan alamat pemilik kendaraan bagaimana pihak Satlantas mengantisipasinya. Ia menjelaskan bahwa itu merupakan tantangan bagi Satlantas. Tentunya butuh kerja keras untuk menelusuri alamat pemiliki kendaraan tersebut.
Dirinya berharap, dengan sistim E-TLE ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas. Dan sehingga terciptanya keselamatan dalam berkendara.

BACA JUGA : Ajak Koleganya Mandi Bareng, Hakim Pebinor Diperiksa MA

Untuk diketahui pelanggaran yang ditindak dalam E-TLE yakni penggunaan sabuk pengaman, menerobos lampu lalu lintas, parkir sembarangan, penggunaan helm, melawan arus dan peraturan marka jalan. (den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: