Satu Warga Tanjabtim Meninggal Terjangkit HIV/AIDS

0
HIV/AIDS
SERUJAMBI.COM, Sabak – Satu warga di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tewas akibat terserang virus HIV/AIDS.
Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim melalui Kasi P2PM, Kadarusman mengatakan, untuk tahun 2017, HIV/AIDS sudah menyerang 4 (Empat) orang masyarakat Tanjabtim dan satu diantaranya meninggal dunia. “Keempatnya warga Kecamatan Geragai dan Kecamatan Mendahara,” ungkap Kadarusman.
Dia menyebutkan, keempatnya berjenis kelamin laki-laki. Namun, dia tidak bisa menyebutkan siapa-siapa saja nama-nama dari empat orang tersebut.
” Kita tidak bisa menyebutkan nama-nama yang bersangkutan, karena sudah dibuat dalam aturan. Jadi cukup orang mana dan apa penyebabnya,” sebut Kadarusman.
Penyebab timbulnya penyakit HIV/AIDS ini merupakan orang yang sering melakukan seks bebas. Apalagi saat ini, akses jalan menuju kota sudah mulus. Jadi bisa saja, mereka melakukan seks bebas tanpa menggunakan pengaman.
“Empat orang semuanya laki-laki. Mungkin saja Empat orang itu ‘jajan’ diluar, tapi tidak tahu lawan seksnya itu ada penyakit HIV/AIDS,” ucapnya.
Data keempat orang tersebut didapat dari bulan April sampai Agustus 2017. Sementara untuk umur, rata-rata berkisar di usia 30 tahun. Kemudian dari Empat kasus ini semuanya terjangkit akibat seks bebas.(cok/clp)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: