SBY Walk Out, Demokrat Langsung Protes ke Ketua KPU

0
SBY. Istimewa

SERUJAMBI.COM – Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY melakukan aksi walk out di acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

SBY kecewa karena tim relawan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sudah mencuri start kampanye terlebih dahulu di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018) pagi.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan sudah menyampaikan protesnya ke KPU.

“Demokrat secara resmi sudah menyampaikan protes keras pada KPU, cc (terusan) ke Bawaslu,” ujar Hinca di Gedung Smesco, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Hinca menjelaskan, protes disampaikan langsung ke Ketua KPU Arief Budiman melalui pesan singkat WhatsApp. Hinca mengaku dirinya lah yang secara langsung menyampaikan protes ke Ketua KPU.

“Saya yang menyampaikan (protes). Memang nggak ketemu langsung, saya kirim WA dan jawabnya (KPU) permintaan maaf,” kata dia.

Hinca awalnya menelepon Ketua KPU pada Sabtu (22/9/2018) malam. Adapun pembicaraannya terkait informasi SBY akan hadir full team di acara deklarasi kampanye damai.

“Turun sesuai aturan main dan undangan KPU pakaian adat lengkap tanpa atribut partai. Makanya kami dikasih bendera merah putih dan Demokrat kecil di tangan dan besar itu dikasih KPU,” katanya.

Menurut Hinca, Presiden RI keenam itu merasa tidak nyaman dengan relawan yang terdiri dari Gojo dan Projo itu mengenakan atribut penuh seperti kaos bertuliskan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, bendera hingga umbul-umbul.

“Pak SBY bilang, ‘sekjen saya WO’, saya tanya ada apa pak? ‘Itu seolah-olah kampanye salah satu partai yang atributnya banyak sekali,” kata dia.(sjb)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: