Sebelum Daftar CPNS, Bisa Tahu Bakal Ditugaskan Dimana

0
pegawai pemerintah
Ilustrasi Calon Pegawai Negeri Sipil. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabipaten Tanjab Barat, bakal ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Rencananya, sebelum proses seleksi, peserta bakal diberitahu bakal ditempatkan dimana. Sebab, tempat tugas dan jumlah formasi telah diumumkan.
Encep Zarkasih, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat mengatakan, kalau tahun ini sebelum proses seleksi, pihaknya akan mengumumkan tempat tugas. Dimana saja nantinya para CPNS akan ditempatkan setelah lulus.
“Nanti pasti kita umumkan sebelum tes. Misalnya guru untuk di tempatkan di kecamatan mana, nantinya diumumkan,” katanya.
Encep juga menjelaskan, kalau untuk tahun ini pihaknya mengusulkan penerimaan PNS sebanyak 535 orang. Jumlah tersebut sebenarnya masih kurang dari jumlah kebutuhan PNS di Tanjab Barat. Namun berdasarkan kajian, keuangan daerah bisa untuk penambahan 535 orang PNS lagi.
Menurut kepala BKPSDM Tanjab Barat, pemkab tahun ini dipastikan bisa melakukan penerimaan. Karena biaya belanja pegawai kurang dari 50 persen APBD. Hanya saja untuk jumlah penerimaan, tergantung dari BKN.
“Jika disetujui kita akan membuka formasi sebanyak 535 orang. Jika tidak sampai, paling tidak pengurangannya jangan terlalu banyak,” ungkapnya. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: