Sebulan Buron, Pencuri Laptop di Tembesi Akhirnya Ditangkap

0
Pencuri di Tembesi saat ditangkap polisi.
Pencuri di Tembesi saat ditangkap polisi.
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Setelah sebulan melarikan diri, Wiyanto alias Edo (31), warga RT 01 Desa Pandan Sari, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba, pelaku tindak pidana pencurian akhirnya ditangkap anggota Satreskrim Polsek Muara Tembesi.
Menurut informasi yang didapat, penangkapan terhadap Wiyanto tersebut berdasar laporan Polisi Nomor : LP / B – 18 / IX/ 2018 / Jambi / Res Bt Hari / Sek Ma.Tembesi tanggal 12 Juli 2018. Pelapor adalah Sukri (50), warga RT 04 Lorong Tanjung Mulyo Lk I Kelurahan Kampung Baru Kecematan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.
Pencurian terjadi pada 11 Juli 2018 lalu, saat itu pelapor sekira pukul 02.30 WIB pergi keluar untuk melihat ternak. Setelah pelapor kembali tidur di depan TV dan sekira pukul 05.00 WIB pelapor kembali keluar rumah untuk melaksanakan sholat Subuh.
Saat itu, anak pelapor mengatakan kepada ayahnya bahwa pintu jendela rumah sudah terbuka dengan keadaan rusak. Kemudian pelapor bersama anak dan istrinya mengecek barang-barang yang ada di rumah.
Setelah dilakukan pengecekan oleh pelapor, ternyata Laptop merek Toshiba milik anak pelapor sudah tidak ada lagi di kamar beserta ATM BRI atas nama Destriandri dan STNK Honda Scopy atas nama Sukri sudah hilang dari tempatnya. Atas kejadian tersebut, pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tembesi.
Setelah menerima laporan tersebut, anggota Reskrim Polsek Muara Tembesi terus melakukan penyelidikan. Lalu pada Minggu (2/9/2018) sekira pukul 10.00 Wib, anggota mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang sedang berada di Des Ampelu Mudo, Kecamatan Muara Tembesi.
Mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap tersangka dan langsung membawa ke Mapolsek Tembesi untuk diintrogasi.
Kapolsek Muara Tembesi IPTU Edi Purnawan saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut.
“Iya, benar kita telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan,” kata Kapolsek Muara Tembesi Edi Purnawan.
Dikatakan, pelaku memang sempat buron hampir satu bulan lebih.
“Pelaku memang sempat buron, tapi sudah berhasil diamankan, setelah diintrogasi awal pelaku mengakui perbuatanny. Atas perbuatannya, tersangkanya dikenakan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: