Secantik Boneka, Siapa Sangka Gadis Ini Puteri Fredrich Yunadi

Pernah Tak Diakui Sebagai Anak

0
Astrid Ellena Yunadi. (ist)
SERUNESIA.COM – Siapa sangka wanita secantik Pretty Doll ini Puteri Fredrich Yunadi yang pernah tak diakui anak. Begini nasibnya sekarang….
Meski terbilang jarang posting foto-foto terbaru aktivitas kekinian dia, tetap saja Instagram Astrid Ellena Yunadi dibanjiri follower.
Itu karena sang ayah, pengacara Frederich Yunadi sedang ramai-ramainya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan sangkaan menghalang-halangi proses pemeriksaan terhadap eks Ketua DPR Setya Novanto yang diduga korupsi proyek KTP elektronik.
Astrid Ellena Yunadi, kelimbahan pengikut hingga 56 ribu di akun Instagram dia. Padahal jarang-jarang muncul foto barunya yang diposting. Tapi tetap saja dibanjiri komentar meski yang muncul foto-foto lamanya.
Ia tetap menjadi pusat perhatian karena banyak yang menunggu munculnya komentar atau postingan dia terkait nasib ayahandanya yang kini masuk penjara KPK untuk proses penyidikan.
Tapi tetap tak muncul postingan dia. Yang pasti, Instagram Astrid tetap laris dengan order endorsement produk-produk atau jasa layanan tertentu yang mengandalkan kecantikan dan popularitasnya sebagai Miss Indonesia 2011.
Banjir komen, tetapi jarang update postingan. Postingan terakhirnya pada 1 Desember 2017 yakni dirinya jadi bintang tamu di acara “Indonesia Maternity Baby & Kids Show”
Karena tak merespon nasib ayahandanya lewat media sosial, akhirnya para follower memancing-mancing kemunculan dan respon di Instagram.
“Kamu dicariin Pak fredrick tuh,” komentar akun @airo722 .
“Saya suka kemewahan,” sebuah kalimat sindiran yang menirukan ucapan ayahanda Astrid, Frederich Yunadi yang pernah bilang ‘suka kemewahan.’
Yang pasti, paras cantiknya tetap menarik perhatian. Dalam sebuah pose manja, ia dikomentari sebagai “Secantik pretty doll” .Dan entah ada kaitan atau enggak dengan nasib ayahandanya, Instagram milik dia sering tertutup dari komentar
Fitur penutup komentar membuat follower tak bisa membubuhkan respon apa pun. Hanya pada foto-foto tertentu ia membuka kolom komentar.
Pernah Tak Diakui Anak oleh Frederich Yunadi 
Seperti diketahui, Astrid Ellena Indriana Yunadi  pernah tak diakui anak oleh Frederich, jauh sebelum sang pengacara terjerat masalah dengan KPK.
Seperti dilansir TribunStyle.com dari Kompas.com, Fredrich tampaknya kesal lantaran anaknya yang akrab dipanggil Ellena itu pergi meninggalkan rumah tanpa meminta izin kepadanya.
Pernyataan pemutusan hubungan ayah-anak itu dilakukan Fredrich secara terang-terangan. Bahkan pria yang berprofesi sebagai pengacara itu memasang iklan pengumuman di sebuah surat kabar pada 19 Januari 2012 lalu.
Dalam iklan itu antara lain disebutkan:
“Pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2011, ASTRID ELLENA INDRIANA YUNADI (Ellen), lahir di Jakarta, 8 Juni 1990, telah keluar dan meninggalkan rumah tanpa seizin saya selaku ayahnya, maka terhitung mulai tanggal 13 Agustus 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi TIDAK LAGI DIAKUI SEBAGAI ANAK.
Dan segala perilaku, perbuatan serta akibatnya sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi Astrid Ellena Indriana Yunadi, bukan tanggung jawab saya selaku ayahnya dan tidak bisa dikaitkan dengan keluarga besar Yunadi”.
Selain itu Fredrich juga menuding bahwa Ellena kabur lantaran ia tidak setuju anaknya itu berpacaran dengan Dony Leimena (36). Pasalnya, usia keduanya terpaut jauh, yakni 15 tahun.
Kabar ini tentu sangat mengejutkan. Apalagi berita tentang Astrid Ellena selama ini cukup baik.
Prestasinya sebagai Miss Indonesia lumayan bagus. Di ajang pemilihan Miss World yang digelar di London (Inggris), 6 November 2011, Astrid berhasil masuk dalam 15 besar.
Itulah pertama kalinya seorang peserta asal Indonesia berhasil menjadi semi finalis dalam ajang yang sudah berlangsung selama 61 tahun tersebut.
Dalam kontes dunia itu Astrid menjadi juara untuk kategori Beauty Purpose, suatu kategori penilaian  proyek sosial yang dijalankan kontestan di negara masing-masing.
Astrid dan kontestan asal Ghana menjadi juara bersama Beauty with Purpose karena memiliki skor yang sama.
Proyek sosial Astrid mengusung tema sosial permasalahan penyakit Filoriasis (Elephatiasis) atau biasa disebut penyakit Kaki Gajah.
Lebih membanggakan lagi, Astrid juga masuk dalam Top 11 Miss Talent karena kemahirannva bermain piano, selain mampu berbiacara dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Mandarin. Kala itu, Astrid membawakan lagu Ballade Pour Adeline (Richard Clayderman) dan River Flows In You (Yiruma).
Masalah orangtua
Astrid Ellena pernah mengatakan kalau pemberitaan tentang dirinya sebenarnya terkait dengan permasalahan kedua orangtuanya, yakni Fredrich Yunadi dan Linda Indriana Campbell.
Dikatakan oleh Ellena, kedua orangtuanya sudah bercerai sejak ia kecil.
“Orangtua saya sudah bercerai sejak saya berumur 3 tahun. Jadi ini sebenarnya ada hubungannya sama permasalahan kedua orangtua saya. Karena itu, supaya lebih jelas, Lebih baik tanyakan kepada mama saya saja,” tutur Astrid saat itu.
Tak dianggap sejak cerai
Setelah cerai dari Frederich ibunda Ellena, Linda Indriana Campbell, kini bermukim di Maryland, Amerika Serikat dan menikah lagi dengan pria berkewarganegaraan Amerika Serikat.
Dari sini, terkuaklah permasalahan keluarga yang tengah dialami Ellena saat ini. Linda memutuskan untuk angkat bicara terkait berita pemutusan hubungan keluarga yang dilakukan Fredrich Yunadi terhadap Astrid Ellena.
Menurut pengakuan Linda, Ellena memang sudah tidak dianggap anak oleh Fredrich sejak gadis itu masih kecil, tepatnya sejak Linda dan Fredrich bercerai.
Tapi puji syukur, Astrid Ellena sendiri kini sudah berbahagia dengan keluarga kecilnya.
Foto-fotonya sebagai mahmud alias mamah muda menarik simpati followernya di Instagram. (abadikini/ara)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: