Sejumlah Jabatan Eselon II di Batanghari Masih Diisi Oleh Plt

0
pejabat
Ilustrasi pejabat
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Sejumlah Jabatan Eselon II di Pemkab Batanghari hingga saat ini masih di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).
BACA JUGA: Faktor Psikologi, 5 Tersangka Nekat Keroyok Anggota TNI di Jakarta Timur
Hal tersebut diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari Bakhtiar SP saat dikonfirmasi oleh awak media, Jum’at (14/12/2018).
“Iya, sampai saat ini ada 12 jabatan eselon II yang masih dijabat oleh Plt atau belum defenitif,” katanya.
Dijelaskannya, untuk kursi jabatan yang belum definitif tersebut, berada di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Batanghari. Diantaranya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Balitbangda, Dinas Perkebunan Peternakan, Dinas Tanaman Pangandan Holtikuktura.
“Selanjutnya, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA), Jabatan Asisten  I, Asisten III, Staf Ahli, Dinas Perumahan dan Pemukiman.  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Perhubungan Kabupaten Batanghari,” terangnya.
Diterangkannya, awalnya kekosongan jabatan eselon II  berjumlah 10 OPD. Namun, dalam beberapa bulan terakhir ada satu orang Kepala OPD pensiun dan satu Kepala OPD lagi pindah tugas karena menjabat Sekda Kabupaten Muarojambi.
“Awalnya 10 OPD, lalu bertambah dua seperti yang saya sebutkan tadi. Sehingga total kekosongan kursi eselon II menjadi 12,” jelasnya.
Saat ditanyai Kapan proses lelang jabatan dilakukan? Sekda  mengatakan bahwa proses lelang jabatan eselon II saat ini masih dalam proses. Pemkab Batanghari sedang melakukan konsultasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).
BACA JUGA: Cinta Terlarang, Keponakan dan Bibinya yang Hamil Bunuh Diri Bersama
“Saat ini kita masih konsultasi dengan KASN. Sementara menjelang adanya lelang jabatan, semua di tekel dahulu oleh Pelaksana Tugas (Plt),” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...