Sekda Beri Bantuan Pada Dua Penderita Kanker 

0
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Ibu Yanti (40) warga jalan Ketapang Kelurahan Tungkal Harapan penderita penyakit kanker Payudara dan ibu Syariah (40) warga RT 07 BTN Selempang Merah Kelurahan Sungai Nibung yang menderita Kanker Tulang dua warga Tanjab Barat terima bantuan dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) masing-masing Rp 2 Juta.
Bantuan dana sosial tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM didampingi Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM dan Koordinator YSKI Jambi Putri Rama Syam di kediaman penerima bantuan, Senin, (12/1/2018).
Sekda H. Ambok Tuo sangat mengapresiasi bantuan dari YSKI atas kepeduliannya membantu warga penderita Kanker yang kurang mampu. Dan bantuan yang diberikan oleh YSKI ini berdasarkan dari hasil survei yang mereka lakukan beberapa waktu lalu.
“Harapan Pemkab Tanjab Barat terhadap yayasan YSKI agar bantuan semacam ini terus berkelanjutan untuk membantu warga kita yang terkena kanker dan layak dibantu,” katanya.
Hal senada diungkapkan Kadis Kesehatan dr Andi Pada M.Kes mengatakan, “Pemkab Tanjab Barat sangat konsen terhadap kondisi masyarakat atas pemenuhan kesehatan, dan program YSKI sudah sejalan dengan program pemerintah, untuk itu Dinas Kesehatan Tanjab Barat. Turut mengucapkan terima kasih kepada YSKI,” ungkapnya.
Sementara Koordinator YSKI Jambi Putri Rama Syam mengatakan, bahwa yang menerima bantuan adalah penderita kanker yang disurvei sekaligus giat sosialisasi ke bawah tentang bahaya penyakit Kanker. Pada saat itu pihaknya mendapti dua warga Tanjab Barat yang betul betul butuh pertolongan masalah penyakit kanker yang di deritanya.
“YSKI menilai kedua warga tersebut patut mendapat bantuan karena tergolong tidak mampu,” tukasnya.
Turut serta penyerahan bantuan ini Direktur Rsud dr. Elfry Syahril, Kabag Kesra Hidayat Kusuma S.Sos.I dan Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus. (iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: