Sekda: Kurangnya Perhatian Pemerintah, Prestasi Khafilah Merangin Menurun

0
Sekda Merangin H Sibawaihi
Sekda Merangin H Sibawaihi. (Istimewa)
SERUJAMBI.COM, Merangin – Sekda Merangin H Sibawaihi mengatakan sangat prihatin terhadap pondok pesantren yang ada di kabupaten Merangin, karena kurangnya perhatian pemerintah sehingga prestasi khafilah menurun.
“Semejak lima tahun terakhir ini prestasi khafilah kita di Merangin ini sangat menurun, dibandingkan dengan kabupaten lain,” ungkapnya.
Sekda juga mengatakan, selain turunya prestasi, khafilah juga sudah banyak diambil oleh kabupaten tetangga.
BACA JUGA: Sekda Merangin Kukuhkan Forum Pesantren
“Karna kurangnya perhatian pemerintah, kafilah kita banyak yang dikontrak oleh kabupaten lain. Padahal kabupaten kita mempunyai segudang khafilah yang berprestasi. Artinya, Pemkab Merangin kurang memperhatikan pesantren yang ada di Merangin,” kata Sibawaihi.
Selain itu, ia juga mengakui perbedaan masa kepemimpinan Nalim, Merangin dinilai mempunyai khafilah yang berprestasi. Dan juga ada perhatian lebih terhadap pondok-pondok pesantren yang ada, sehingga pondok pesantren tersebut mampu menghasilakn khafilah-khafilah berprestasi.
“Kalau di zaman beliau (Nalim), kita mempunyai segudang khafilah berprestasi. Dibandingkan dengan kabupaten lain, posisi Merangin berada di nomor dua,” pungasnya. (fji)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: