Sekda Lantik 10 Pejabat Eselon III dan IV

0
sekda_lantik_10_pejabat
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto saat melantik 10 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Jambi, Jumat (2/3).
SERUJAMBI.COM, Jambi – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto kembali melantik 10 pejabat eselon III dan IV. Karena, pada pelantikan ratusan pejabat beberapa waktu lalu, pejabat tersebut tidak hadir dan ada yang mengundurkan diri.
“Pejabat yang dilantik adalah dua orang pejabat eselon III, tiga orang pejabat eselon IV dan lima pejabat fungsional,” kata Dianto usai pelantikan yang digelar di ruang kerjanya, Jumat (2/3/2018).
Dijelaskannya, pelantikan dilakukan karena ada beberapa pejabat yang belum dilantik pada saat pelantikan ratusan pejabat 2 Februari 2018 lalu.
“Misalnya Sekretaris pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, dia saat pelantikan kemarin, menjadi juri taekwondo tingkat internasional di Thailand. Jadi tidak ikut pelantikan,” kata Dianto.
Selain itu, ada juga pergantian jabatan eselon III pada Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi, karena setelah pelantikan kemarin, pejabat tersebut ternyata sedang sakit dan beban kerja di tempat tersebut cukup berat dan memiliki target yang harus diselesaikan.
“Saya sebagai Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) telah berkoordinasi dengan Kepala Biro Organisasi untuk mengusulkan pergantian pada jabatan eselon III tersebut,” ujarnya.
Dikatakannya lagi, pergantian jabatan eselon III pada Biro Organisasi itu dilakukan untuk mencapai target penilaian Sakip dan Lakip yang telah ditentukan oleh gubernur Jambi.
“Target Pemprov Jambi dalam hal penilaian Sakip dan Lakip agar menjadi B dari yang sebelumnya CC. Jadi pejabat yang duduk di situ haruslah pejabat yang benar benar mengerti dan paham, serta bisa mengayomi para stafnya. Selain itu juga bisa memperbaiki nilai yang selama ini sudah kita dapatkan untuk lebih baik lagi,” katanya menjelaskan.
Sekda juga mengatakan, Sakip dan Lakip merupakan barometer dari kinerja Pemprov Jambi, jika dalam penilaian Sakip dan Lakip rendah, maka kinerja pemerintah dianggap tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Menpan RB, dalam rangka mensinkronkan antara Renstra dan RPJMD dengan APBD di tahun berjalan.
“Kita mengharapkan dengan adanya pejabat yang baru ini bisa lebih bersinergi dengan Inspektorat Provinsi Jambi dan Bappeda Provinsi Jambi, sehingga apa yang telah ditargetkan gubernur Jambi bisa tercapai dengan baik,” ujarnya. (*/esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: