Selepas Liliyana Pensiun, Owi Akan Dipasangkan dengan Della

0
SERUJAMBI.COM – Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad sedang mengalami masa transisi pergantian pasangan dari Liliyana Natsir ke pemain muda.
Seperti diketahui, selepas Asian Games 2018, Liliyana Natsir memutuskan gantung raket di akhir tahun 2018.
Owi sapaan akrab Tontowi sendiri sudah mulai dicoba dengan pemain lain, yakni Gloria Emanuelle Widjaja pada 2017 silam.
Namun, performa Gloria yang terlihat menanjak bersama Hafiz Faizal membuat calon pasangan Owi masih menjadi tanda tanya.
Teranyar, Owi akan dipasangkan dengan pemain muda jebolan pratama, Winny Oktavina Kandouw. Sempat akan menjalani debut di Cina Taipei Open 2018, mereka akhirnya batal tampil.
Kini, Owi diisukan akan berpasangan dengan Della Destiara Haris yang saat ini bermain di sektor ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta. Owi sendiri menyambut rencana tersebut.
“Pelatih sudah sempat membicarakan ke saya bahwa ada rencana untuk dipasangkan dengan Della. Saat ini yang pas memang sepertinya dengan Della, begitu penilaian tim pelatih,” ujar Owi dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com (media partner Serujambi.com), Kamis (4/10/2018).
Owi menyebut Della cukup ideal berpasangan dengannya jika melihat pengalaman yang sudah malang melintang turun di turnamen level elite.
Namun, untuk kecocokan terkait gaya bermain di sektor ganda campuran, Owi menilai dirinya dan Della harus dicoba untuk saling berlatih bersama.
“Pengalamannya cukup banyak, tapi untuk teknik ganda campuran saya belum tahu, karena belum pernah berpasangan dengan dia, di latihan pun belum pernah. Tapi dalam waktu dekat ini kami coba untuk latihan bersama,” tutur Owi.
Owi dan Liliyana sendiri tak akan langsung berpisah, mereka masih akan bahu membahu untuk turun di beberapa turnamen yakni Denmark Open 2018, Prancis Open 2018 serta Fuzhou Cina Open 2018. Ketiganya merupakan turnamen level BWF World Tour Super 750.
Sedangkan Tontowi rencananya baru akan dipasangkan dengan Della pada turnamen Hong Kong Open 2018, 13-18 November mendatang. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...