Selesaikan Gedung VVIP, RSRM Butuh Rp 120 M

0
RSUD Raden Mattaher Jambi.
RSUD Raden Mattaher Jambi.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Mangkraknya pengerjaan Gedung VVIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi terkendala di besaran anggaran. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan untuk pekerjaan fisik hingga finishing mencapai Rp 120 miliar.
Hal tersebut dibenarkan Direktur RSUD Raden Mattaher, drg Iwan Hendrawan, Sabtu (13/10/2018). Ia menjelaskan, untuk pengerjaan fisik sendiri saat ini membutuhkan anggaran senilai Rp 20 miliar.
Selain pengerjaan fisik, tentunya untuk perlengkapan serta peralatan medis yang membutuhkan biaya yang cukup signifikan. “Untuk peralatan dan perlengkapan medis bisa mencapai Rp.100 miliar. Kita saat ini tengah mengusahakan,” ujarnya.
Lanjutnya, kebutuhan anggaran sebesar itu tentunya kalau hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), akan memakan waktu yang lama. “Untuk penggunaan anggara Dana Alokasi Kerja (DAK) tidak diperbolehkan,” katanya.
Karena itu, saat ini ada beberapa straregi guna mengatasi kendala anggaran. Yakni, dengan cara KPBU seperti meminjam dana atau menggaet pihak swasta yang dibawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
“Semua itu memiliki persyaratan. Saat ini kita tengah mempersiapkan persyaratannya untuk mereka survey, apakah Jambi layak mendapatkan bantuan atau tidak,” pungkasnya.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: