Semarak HUT PGRI Ke-72, Puluhan Ribu Guru Jalan Santai Bersama Wali Kota Fasha

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Puncak rangkaian kegiatan HUT ke-72 PGRI di Kota Jambi, disemarakkan dengan event Jalan Santai keluarga besar PGRI se-Kota Jambi bersama Wali Kota Jambi DR H Syarif Fasha, ME. Jalan santai yang antusias diikuti puluhan ribu guru se-Kota Jambi itu, dilepas langsung oleh Wali Kota Syarif Fasha dilapangan utama Kantor Wali Kota Jambi, Minggu pagi (28/1/2018).
Turut hadir pada kegiatan jalan santai tersebut, Sekda Kota Jambi Ir H Budidaya, M. For. SC, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala Disdik Kota Jambi Arman, Kepala OPD Pemkot Jambi, Ketua PGRI Kota Jambi, Ketua TP PKK Kota Jambi, Ketua DWP Kota Jambi dan seluruh Kepala Sekolah dari SD hingga SMP se-Kota Jambi.
Jalan Santai yang dilaksanakan selain dalam rangka memasyarakatkan olah raga ditengah-tengah masyarakat, juga guna mempererat tali silaturahmi antara tenaga pendidik yang ada di Kota Jambi dengan Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Jambi.
Wali Kota Syarif Fasha yang hadir sejak pagi tampak disambut ribuan keluarga besar PGRI. Fasha juga tampak sabar melayani satu persatu para tenaga pendidik serta masyarakat yang tiada henti menyapa dirinya, seraya juga sambil berswafoto ria.
Dalam sambutannya, Wali Kota Syarif Fasha menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar PGRI serta atas antusiasnya seluruh tenaga pendidik dan warga Kota Jambi yang hadir pada kegiatan tersebut.
“Apresiasi dan rasa kagum saya atas semangat dan antusias seluruh tenaga pendidik, serta masyarakat umum yang turut menghadiri kegiatan ini. Ini pertanda positif yang menunjukkan bahwa semangat hidup sehat masih menggelora di tengah masyarakat. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Jambi, kami turut menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PGRI Kota Jambi yang telah turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang. Semoga melalui kegiatan ini, kita meraih tubuh dan jiwa yang sehat, untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kota Jambi,” ujar Fasha.
Wali Kota yang juga dikenal sangat perhatian dengan para guru termasuk juga guru honorer itu, mengaku bangga bertemu dan bersilaturahmi dengan para “pahlawan tanpa tanda jasa” yang ada di Kota Jambi tersebut. Baginya para guru merupakan ujung tombak dan harapan seluruh masyarakat dalam mencetak generasi berkualitas dimasa yang akan datang.
“Saya bangga dengan kualitas dan integritas para tenaga pendidik di Kota Jambi, termasuk kepada seluruh guru honorer yang ada di Kota Jambi. Semoga kualitas dan kompetensi seluruh tenaga pengajar dapat terus ditingkatkan untuk menjawab tantangan kebutuhan kualitas anak didik dimasa yang akan datang. Khusus kepada guru honorer, jauh sebelumnya kami sudah memperhatikan nasib dan masa depan kalian. Telah kami usulkan kepada Kementerian terkait untuk membuka kembali keran peluang guru honorer untuk menjadi PNS, karena saat ini jumlah guru yang akan memasuki masa pensiun cukup banyak. Jika ada forum guru honorer yang membutuhkan dukungan Wali Kota dalam bentuk tandatangan, silahkan temui saya. Jangankan 1 lembar, 100 lembar pun akan saya tandatangani,” tegas Fasha.
Sebelumnya Ketua PGRI Kota Jambi H. Rifa’i dalam laporannya, mengatakan tujuan dan latar belakang diselenggarakannya kegiatan tersebut.
“Jalan santai keluarga besar PGRI Kota Jambi bersama Bapak Wali Kota Jambi ini, merupakan wadah silaturahmi antar sesama keluarga besar PGRI, bersama Bapak Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Jambi. Sejatinya kegiatan ini dilaksanakan pada tahun lalu, namun dikarenakan para guru sedang fokus mempersiapkan dan melaksanakan ujian semester, maka kegiatan ini baru dapat kita laksanakan hari ini. Semoga silaturahmi ini makin memperkuat motivasi dan pengabdian kita mencerdaskan anak bangsa di Kota Jambi,” ujarnya.
Jalan santai bersama keluarga besar PGRI Kota Jambi tersebut seolah menjadi ajang melepas kerinduan tenaga pendidik Kota Jambi kepada pemimpin mereka, Wali Kota Jambi. Wali Kota Fasha juga tampak piawai menghibur dan memancing gelak tawa keluarga besar PGRI tersebut. Sembari memberikan hadiah doorprize, Wali Kota Fasha turut memberikan berbagai permainan kuis dan tantangan seru dan lucu kepada puluhan ribu massa tersebut.
Selain tersedia berbagai hadiah doorprize menarik dan hadiah utama 2 unit sepeda motor yang disediakan oleh panitia, Wali Kota Fasha juga turut memberikan hadiah perjalanan umroh kepada 1 orang peserta jalan santai yang beruntung.
Sebagaimana diketahui, Wali Kota Syarif Fasha, ME memang dikenal tidak hanya bekerja keras membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat. Urusan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM tenaga pendidik Kota Jambi juga turut menjadi fokus utamanya dalam membangun Kota Jambi dalam kurun 4 tahun terakhir ini.
Paling anyar, di penghujung tahun 2017 lalu, Wali Kota Fasha kembali mengirimkan ASN tenaga pendidik Kota Jambi untuk belajar ke Singapura melalui program SCP (Singapore Cooperation Programme) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Singapura secara gratis. Harapan dirinya adalah peningkatan kompetensi tenaga pendidik akan berbanding lurus dengan kualitas anak didik Kota Jambi.(*/edz)
Loading Facebook Comments ...
loading...