Samator Tundukkan Bank Sumsel Babel dalam Lanjutan Proliga 2018

0
SERUJAMBI.COM – Tim putra bola voli Surabaya Bhayangkara Samator berhasil membuka peluang untuk lolos ke grand final setelah mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel dengan skro 3-1 pada pertandingan final four putaran kedua di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat malam.

Tim bola voli Samator melawan Sumsel Babel yang tampil seru dan menarik membuat ribuan penonton yang memadati tribun di GOR Sritex Arena Solo memberikan pujian dan aplus kepada kedua tim besar peserta Proliga tersebut.

Samator pada set pertama keluhatan belum panas menghadapi Sumselbabel, sehingga blok-bloknya untuk menahn serangan lawan sering masuk ke lapangan sendiri. Samator set pertama akhrinya kalah dengan skor 21-25.

Samator memasuki set kedua bermain penuh semangat untuk bisa memenangkan pertandingan. Dua pemain asing samator, Yosvani Gonzalez Cola, Reidel dan didukung Rivan Nusmultti, Henry Ade Novian, Rendy Febriantta dan Nizar smasnya sering membuat poin untuk timnya.

Bahkan, smas-sma tajam yang dilancarkan pemain Samator sulit dibendung pemain SumselBabel. Sebaliknya, smas-smas dari SumselBabel mamp;u diblok dengan baik oleh pemain Samator, sehingga set kedua berhasil menang dengan skor 25-18.

Samator yang berhasil neyamankan kedudukan 1-1 menambah percaya diri untuk bisa mengambil set ketiga, dan akhirnya mampu memenangkan dengan skor 25-20 untuk tim asal Surabaya itu.

Samator memasuki set keempat atau penentuan bagi timnya terus melakukan tekanan dengan servis-servis smas yang sering menghasilkan poin. Bahkan, servis smas yang dilakukan pemain Samator sering tidak mampu dikembalikan dengan baik pemain SumselBabel, sehingga akhirnya unggul dengan skor 25-21. Samator menang 3-1 atas SumselBabel.

Manager Surabaya Bhayangkara Samator Nanang Masbuji mengatakan timnya bisa mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-1 tersebut pertama bisa membalas kekalahan pada pertandingan putaran sebelumnya di Malang.

“Pemain Samator bermain lenih fokus dan berhasil mengetrapkan strategi pelatih sehingga memenangkan pertandingan ini,” kata Nanang.

Menurut Nanang kemenangan tersbeut membuka peluang Samator untuk bisa lolos ke grand final di Yogyakarta. Namun, Samator pada pertandingan kedua haris bisa menang melawan BNI Taplus yang digelar pada Sabtu (7/4/2018).

“Kami melawan BNI tidak mudah, tetapi kami harus mengambil kemenangan jika ingin lolos ke grand final,” katanya.

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Barsjak Djanu T. mengatakan pihaknya beryukur Samator bisa menang lawan SumselBabel, dan membuka peluang lolos. Ada tiga tim yang masih berpeluang lolos yakni Samator, Pertamina dan SumselBabel.

Pelatih Palembang Bank SumselBabel Samsul Jais mengatakan kekalahan timnya karena servis dan penerimaan bola pertama yang tidak bagus sehingga memudahkan lawan melakukan serangan.

Selain itu, pemainnya saat melakukan serangan mudah terbaca oleh lawan, sehingga dengan mudah diblok dan bolanya kembali ke lapangan sendiri.

“Anak-anak performa servis kurang bagus, dan bola pertama kurang baik, sehingga serangannya mudah terbaca lawan,” kata Samsul Jais.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...