Sembilan Orang Terkena DBD, Satu Orang Meninggal Dunia

0
Demam Berdarah
Pjs Bupati Merangin, Husairi, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko. (Fajri/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Merangin – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), tampaknya tengah mewabah di Kabupaten Merangin. Dalam dua bulan terakhir, telah ditemukan sembilan kasus DBD. Bahkan satu orang diantaranya meninggal dunia. Masyarakat yang terserang DBD, didominasi anak-anak. bahkan sudah di laporkan ada yang meninggal dunia.
Menanggapi hal ini, Pjs Bupati Merangin, Husairi, langsung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko. Kunjungan ini dilakukannya, guna mengecek langsung kondisi pasien DBD yang dirawat di Rumah Sakit tersebut.
“Kemarin waktu saya dijakarta dapat informasi bahwa di Merangin marak wabah DBD maka dari itu sampai di Merangin langsung kita lihat kondisi warga kita,” ujar Husairi Rabu (21/02/2018).
Husairi juga mengungkapkan rasa belasungkawanya, terhadap salah satu masyarakat Merangin yang meninggal akibat wabah DBD. PJ bupati menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.
“Saya mengucapkan turut berduka cita, atas salah satu warga kita sudah meninggal akibat wabah DBD ini, dan kedepan saya menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Husairi.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin, Solahuddin, membenarkan bahwa ada salah satu warga Merangin yang meninggal akibat wabah DBD.
“Benar memang sudah ada satu warga sungai ulak yang meninggal akibat wabah DBD ini,” ujar Solahuddin.
Menurut Solahuddin per 1 Januari sampai 21 Februari 2018, sudah sembilan orang yang dirawat di RS Kol Abundjani yang rata-rata merupakan anak-anak.
“Sejauh ini sudah 9 orang selama tahun 2018 yang rata-rata semuanya adalah anak-anak,” terang Solahuddin.
Selain melakukan Fogging (pengasapan), dan pemberian abate (obat pembunuh jentik nyamuk), Solahuddin menegaskan yang terpenting kebersihan lingkungan yang diutamakan.
“Selain fogging dan pemberian abate yang paling penting adalah menjaga kebersihan lingkungan,”  pungkasnya. (fji)
Loading Facebook Comments ...
loading...