Sempat Unggul, Timnas Indonesia Takluk dari Thailand di Studion Rajamanggala

0
SERUJAMBI.COM – Timnas Indonesia gagal mendulang poin di pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018. Dijamu Thailand di Stadion Rajamanggala, Indonesia dipaksa menyerah dengan skor telak 4-2.

BACA JUGA : Breaking News! Diduga Kesentrum, Dua Anak Tewas di Kolam Hotel Rumah Kito

Menghadapi Thailand di Stadion Rajamanggala, timnas Indonesia nyaris saja kecolongan di awal pertandingan. Enam menit bola bergulir, Thailand nyaris mengubah papan skor.
Berawal dari skema tendangan bebas, Kerdkaew yang lewat dari kawalan melepaskan tandukan ke arah gawang Indonesia yang dikawal Awan Setho. Beruntung bola memantul dan melebar tipis dari tiang gawang.
Dua menit berselang, Indonesia berbalik mengancam. Mendapat sodoran bola dari Putu Gede, Riko Simanjuntak meliuk-liuk membuat pemain belakang Thailand panik sebelum melepaskan tendangan keras. Sayang bola masih membentur kaki salah satu bek Thailand.
Memasuki menit 15, peluang kembali didapat tuan rumah. Lepas dari kawalan, Thitiphan menyodorkan bola kepada Dchmitr yang langsung disambar. Beruntung bola berhasil dimentahkan Awan Setho.
Stefano Lilipaly mendapat peluang emas di menit 26. Menerima sodoran bola dari Andik Vermansyah, Lilipaly melaju dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang tuan rumah. Sayang sepakan pemain naturalisasi itu berhasil dihalau oleh Siwarak.
Papan skor akhirnya berubah di menit 29. Melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, Zulfiandi yang menerima sodoran bola dari Evan Dimas membawa skuat Garuda memimpin 0-1.
Akan tetapi keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Lewat tendangan penjuru, Korrakot Wriya mengubah kedudukan menjadi 1-1.
Jelang turun minum, Thailand membalikkan keadaan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia, Pansa Hemwiboom menutup babak pertama menjadi 2-1.
Di babak kedua, Indonesia mencoba bangkit. Lewat sisi lapangan, serangan coba di bangun namun tak satupun peluang tercipta.
Memasuki pertengahan babak kedua, papan skor kembali berubah. Thailand kembali menjauh setelah Adisak Kraisorn melewati Fachruddin dan menundukkan Awan Setho di menit 65.
Tertinggal 3-1, skuat Garuda tak mampu berbuat banyak. Serangan coba dibangun, namun tak jua mampu meruntuhkan barisan pertahanan tuan rumah.
Hanya berselang sembilan menit, papan skor lagi-lagi berubah. Melancarkan serangan balik, Poklaw A-Nan yang mendapat sodoran bola dari tengah lapangan dengan cerdik men-chip bola, memanfaatkan posisi Awan Setho yang sudah jauh dari sarangnya. Thailand unggul 4-1.

BACA JUGA : Bantai Keluarga Gaban, Haris Buang Linggis dari Jembatan ke Kali

Tertinggal jauh, skuat Garuda tak patah semangat. Serangan demi serangan untuk memangkas jarak tetap dilakukan. Memasuki menit 88, upaya keras anak-anak asuh Bima Sakti membuahkan hasil. Menyambut sepakan penjuru yang dilepaskan Riko Simanjuntak, Fachrudin memperkecil kedudukan menjadi 4-2 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...