Senin Besok, Menhub Mulai Periksa Pesawat di Setiap Maskapai

0
Menhub Budi Karya Sumadi ikut melakukan pemeriksaan pesawat Lion Air di Terminal I Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Suara.com
Menhub Budi Karya Sumadi ikut melakukan pemeriksaan pesawat Lion Air di Terminal I Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemeriksaan dan pengecekan pesawat tidak hanya dilakukan pada maskapai Lion Air saja. Pengecekan tersebut, kata Budi, akan dilakukan pada seluruh maskapai yang ada di Indonesia.

BACA JUGA : Usai Beli HP, Gadis Cantik Diperkosa dalam Kebun Sawit

Budi menerangkan, setidaknya sebanyak 30-40 persen pesawat setiap maskapai akan dilakukan pemeriksaan keamanan dan keselamatan. Pemeriksaan pesawat tersebut akan dimulai pada awal pekan depan.
“Untuk yang (maskapai lain) kita akan mulai lakukan Senin,” ujar Budi Karya di Terminal I Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Minggu (4/11/2018).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II ini menuturkan, saat ini jajarannya sudah memeriksa pesawat tipe Boeing 737 MAX 8. Terdapat 11 pesawat tipe tersebut yang dilakukan pemeriksaan, satu diantaranya milik Garuda Indonesia dan 10 milik Lion Air. Dari hasil pemeriksaan semua pesawat telah dinyatakan laik terbang.

Budi mengatakan, adanya rampcheck ini pesawat untuk memastikan kepada penumpang bahwa pesawat udara yang beroperasi di Indonesia laik terbang dan tidak ada bermasalah.
“‎Sehingga kita harapkan bahwa ada  suatu kepastian kelaikan udara,” kata Budi.

Sebelumnya Budi Karya mengatakan akan kembali mengintensifkan pemeriksaan pesawat. Tadinya, lanjut dia, pemeriksaan pesawat dilakukan 1 bulan sekali, ke depannya akan dilakukan 3 minggu‎ sekali pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

BACA JUGA : Ancam Pakai Gunting, Tukang Ojek Telanjangi dan Perkosa Teman Kos

“‎Jangan dipikir ramp check itu dilakukan baru sekarang. Ada selalu reguler. Tapi memang sekarang ini kita lakukan lebih insentif. Kita liat ada probalitas yang terjadi nah kita lakukan ramp check,” pungkas dia. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: