Sepanjang DAS Sungai Batanghari dan Batang Tebo Mulai Terendam Banjir

0
Rumah dan mobi;l yang terendam banji. Foto: Riance/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Tebo – Tingginya curah hujan dihuluan Sungai Batanghari dan Batang Tebo, dua sungai besar yang berada di Kabupaten Tebo, nampaknya mulai membuat air dikedua sungai tersebut meluap dan mulai menggenangi pemukiman warga yang berada disepanjang kedua Daerah Aliran Sungai (DAS) tersebut mulai terendam digenangi air.

BACA JUGA : Ayah Suruh Anak Kandung Bugil Lalu Perkosa Selama Lima Tahun

Hal tersebut diakui oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tebo Antoni Faksi.
“Yang terparah banjir yang mulai menggenangi DAS Batanghari, sekarang ini yang terendam mulai dari daerah VII Koto, VII Koto Ilir, Tebo Ulu, Serai Serumpun dan Sumay,”terangnya kepada Serujambi.com saat dijumpai diruang kerjanya.
Mengenai ketinggian air banjir yang merendam daerah pemukiman dan lahan pertanian warga berkisar 1 meter hingga 2 meter.
“Kita sudah meminta seluruh camat untuk mendata daerahnya yang terkena banjir serta tingkat keparahannya, sekarang ini kita sudah menetapkan status Tebo Siaga banjir,”sebutnya lagi.
Dikatakannya bahwa untuk daerah yang terparah terendam banjir adalah desa Pagar Puding Lamo Kecamatan Serai Serumpun. Sedangkan di kecamatan VII Koto Ilir, banjir sudah merendam 21 rumah warga dan puluhan hektar lahan pertanian dan perkebunan warga.

BACA JUGA : Wabup Sepakati 6 Fraksi DPRD Tebo untuk Konsultasi ke Gubernur dan Mendagri

“Informasi yang kita dapat ketinggian banjir disana sudah mencapai 2 meter, kita menghimbau kepada masyarakat yang tinggal disepanjang DAS Batanghari dan Batang Tebo untuk tetap waspada terhadap meluapnya air sungai,”pungkasnya.(ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: