Setubuhi Gadis Bawah Umur dalam Kebun, Duda di Maro Sebo Ditangkap Polisi

0
Pelaku setubuhi anak dibawah umur saat diamankan. Foto: Rizki/Serujambi.com
Pelaku setubuhi anak dibawah umur saat diamankan. Foto: Rizki/Serujambi.com
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Ii (28), duda satu anak warga RT 01 Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian.

BACA JUGA : Puluhan Warga Rambutan Masam Keracunan Makanan Saat Yasinan

Pasalnya, duda satu anak yang kesehariannya bekerja sebagai sopir pembawa kerikil tersebut, nekat menyetubuhi gadis di bawah umur -sebut saja- Bunga (16).
Ii berhasil ditangkap oleh polisi saat tertidur pulas di dalam mobil yang sering dipakainya untuk mencari nafkah, pada Kamis (13/12/2018) dini hari.
Penangkapan Ii tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Dhadhag Anindito, saat dikonfirmasi oleh awak media di ruang kerjanya, Jumat (14/12/2018).
“Kita telah mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur Kamis kemarin,” ungkap Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito.
Dikatakan, penangkapan terhadap pelaku tersebut berdasar laporan dari korban pada November 2018 lalu.
“Kasus tersebut bermula dari perkenalan antara pelaku dengan korban melalui pesan singkat SMS,” katanya.
Dikatakan pula, melalui perkenalan tersebut akhirnya pelaku dan korban menjalin hubungan dan membuat janji untuk bertemu di sebuah kebun.
“Setelah bertemu akhirnya pelaku membujuk korban untuk melakukan hubungan layaknya suami istri,” terangnya.
Saat ditanyai sudah berapa kali pelaku dan korban melakukan hubungan layaknya suami istri tersebut? Kasat mengatakan, lebih dari satu kali.

BACA JUGA : Asyik Nyabu di Bedeng, Pria dan Wanita ini Digerebek

“Menurut pengakuan pelaku sudah berkali-kali,” tuturnya.
Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76D Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara 15 tahun.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: