Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah Serta Sepeda Motor

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Si jago merah kembali menghanguskan satu unit rumah dan sepeda motor di RT 1, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Muarojambi. Kejadian tersebut terjadi Kamis (24/5/2018), sekitar pukul 05.28 WIB.
Tarbiyah (60), pemilik rumah mengatakan, api berawal dari atap rumah dan penyebab dari  kebakaran tersebut diduga dari arus pendek listrik. Satu unit sepeda motor miliknya pun ikut terbakar.
“Sewaktu kejadian saya sedang duduk di ruang tengah, lalu anak saya melihat api itu dari atap rumah. Langsung anak-anak saya cobak nyiram pakai air seadanya,” katanya
Lanjutnya, dalam insiden kebakaran ini, tidak ada korban, akan tetapi mengalami kerugian sebesar 400 juta.
“Barang-barang kami hangus kebakar semuanya, cuman nyawo yang kami bawak sekarang,” ujarnya.
Sementara itu, Komandan Damkar Jaluko unit 1, Hasbi Allah, juga mengatakan, dalam memadamkan api tersebut, Damkar Muarojambi, Pos Jaluko unit 1, menurunkan satu unit pemadam dan juga di bantu oleh Damkar Kota Jambi.
“Api kita padamkan sekitar 3 jam. Lalu kita juga mengalami kendala dilapangan, seperti jarak rumah yang sulit di jangkau,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala BPBD Muarojambi, M Zakir, menyampaikan, untuk sementara ini, pemilik rumah terpaksa tinggal di rumah anaknya. Untuk bantuan nanti rencananya akan segera dilaporkan kepada Kesra.
“Nanti kita buat laporan kepada Kesra, agar di buat SK atau segala macam, lalu Camat dan Kades, bikin laporan kepada Bupati,” pungkasnya. (don)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: