Siaga 1, Tamu Masuk Polres Batanghari Digeledah

0
SERUJAMBI.COM,Muarabulian– Pasca aksi terorisme Surabaya, Kapolri Jendral Tito Karnavian menetapkan siaga 1 bagi jajaran di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Polres Batanghari.
Pantauan SeruJambi.com di lapangan, setiap tamu yang masuk ke Mapolres Batanghari satu persatu kendaraan dan para tamu digeledah baik kendaraan maupun badan sebelum masuk Polres Batanghari.
“Sebelum masuk kedalam Mapolres, tamu yang masuk harap kosongkan kendaraannya untuk diperiksa tim Shabara. Begitu juga yang mengendarai sepeda motor ataupun pejalan kaki semuanya dilakukan pemeriksaan. Sampai saat ini diwilayah hukum kabupaten Batanghari masih dinyatakan zona aman. Namun, kita jangan terlena, semua sudah kami perintahkan agar bergerak menjaga keamanan wilayah,” ujar Waka Polres Batanghari Kompol Singgih, pada Selasa (15/5/2018).
Sedangkan upaya yang dilakukan Polres Batanghari meningkatkan patroli gabungan bersama koramil Batanghari beserta jajaran. Selain hal tersebut pihak kepolisian akan mengaktifkan Poskambling dan Kamtibmas.
“Salah satunya patroli gabungan dan semua Poskambling dan Kamtibmas yang selama ini vakum akan kita aktifkan kembali,” sebutnya.
Dirinya juga sangat mengharapkan kerja sama masyarakat Batanghari untuk saling menjaga keamanan wilayah. Salah satunya, dengan segera melaporkan jika ada yang mencurigakan.
“Tentunya kerja sama sangat penting. Seperti halnya bila ada warga melihat yang mencurigakan, segera laporkan ke tim pengamanan wilayah terdekat. Seperti, petugas Poskambling, Kamtibmas, Polsek terdekat atau RT di lokasi tersebut,” harapnya.
Dikatakannya pula, selain itu, pihaknya juga akan menggelar Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam waktu dekat ini.
“Razia pekat nanti, kita lakukan untuk mendata warung-warung dipinggir jalan, memelusuri tempat strategis untuk perjudian dan sebagainya. Hal ini dilakukan, sebagai salah satu cara mencegah kejahatan pada bulan suci nanti dan seterusnya,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: