Simpan Sabu Dalam Timah Rokok, Dua Pemuda Tembesi Diringkus Polisi

0

SERUJAMBI.COM, Muarabulian –Satres Narkoba Polres Batanghari kembali mengamankan dua orang terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba, Jum’at (14/9/2018) sekira pukul 13.00 WIB.

Dua orang tersebut bernama Zainal (28) warga RT 09 Desa Pematang Lima Suku dan Joko (31) warga RT 03 RW 02 Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Menurut informasi yang didapat oleh SeruJambi.com penangkapan terjadi di RT 03 Desa Sukaramai, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari.

Penangkapan dua pemuda berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat sekira pukul 11.15 WIB bahwa di Desa Sukaramai, kecamatan Muara Tembesi akan terjadi transaski Narkoba. Mendapatkan informasi tersebut tim Opsnal langsung turun ke TKP.

Setelah sampai di TKP sekira pukul 13.00 WIB, dalam perjalanan menuju Desa Sukaramai, pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya lewat menggunakan sepeda motor Honda Beat warna biru, kemudian pelaku langsung distop dan dilakukan penggeledahan badan yang disaksikan oleh warga sekitar.

Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan satu bungkus plastik klip bening yang diduga berisi Narkoba jenis sabu yang dibungkus kertas timah rokok di saku kantong celana pelaku. Pelaku yang bernama Zainal tersebut setelah diintrogasi akhirnya mengakui bahwa sabu tersebut milik dirinya.

Berdasarkan keterangan dari Zainal, narkoba jenis sabu tersebut dia dapat dari Joko. Mendapatkan keterangan dari Zainal tanggota langsung menuju ke rumah Joko, setelah sampai di rumah Joko anggota langsung mengamankannya dan melakukan penggeledahan badan beserta rumah dengan disaksikan oleh Ketua RT dan warga.

Namun, penggeledahan yang dilakukan di rumah Joko tersebut tidak ditemukan Narkoba jenis sabu, anggota hanya menemukan satu alat hisap sabu (Bong) yang di simpan di bawah rak piring. Akan tetapi dari tangan Joko anggota berhasil menyita uang sebesar Rp 150 ribu hasil dari penjualan narkoba kepada Zainal. Selanjutnya ke Dua tersangka dibawa dan diamankan ke Polres Batanghari.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Batanghari IPTU Supradono.

“Iya,benar anggota kita telah berhasil mengamankan Dua orang tersangka penyalahgunaan narkoba,” kata Kasubag Humas Polres Batanghari IPTU Supradono.

Akibat perbuatannya, ke Dua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) , 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 ttg Narkotika.(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: