Siswa Di Batanghari Jalani Ujian Semester di Bulan Puasa

0
Ilustrasi siswa-siswi sekolah. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Sekolah di Batanghari akan tetap menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa. Hanya saja pada awal ramadhan siswa diliburkan selama tiga hari.
Berdasarkan surat edaran Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari nomor 425/827/DD/PDK/2018, tentang libur sekolah tahun pelajaran 2017/2018, menetapkan pada tanggal 16  sampai 19 Mei 2018 merupakan libur awal Ramadhan. Selanjutnya, pada Senin 21 Mei, siswa masuk sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan melaksanakan ujian smester dua hingga 10 Juni.
” Tidak libur penuh, siswa diawal ramadhan ini diliburkan selama tiga hari, setelah itu siswa kembali belajar seperti biasa, untuk  mempersiapakan ujian kenaikkan kelas semester ke dua tahun pelajaran 2017/2018,” jelas Kasi Kurikulum dinas PdK, Wasto.
Dijelaskannya, setelah melaksanakan KBM dan ujian, seminggu sebelum Idul Fitri, yakni pada tanggal 11 Juni, siswa kembali diliburkan. Untuk hari raya idul fitri dan libur semester hingga 30 Juni 2018.
” Selain itu, pada tanggal 29 Mei juga diliburkan perayaan hari raya waisak, artinya full kegiatan KBM dan ujian kenaikan kelas di bulan puasa berlansung selama 17 hari kerja,” pungkasnya.(riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: