SK Diserahkan, Fachrori Umar Resmi Jabat Plt Gubernur Jambi

0
SERUJAMBI.COM,Jambi – Fachrori Umar kini tak lagi menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jambi. Hari ini, Selasa (10/4/2018) sekira pukul 15.30 WIB, Fachrori resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Provinsi Jambi, setelah dirinya menerima langsung Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri di Jakarta Pusat.
Dari informasi yang diperoleh serujambi.com, SK penunjukan Plt Gubernur Jambi ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo yang diwakilkan oleh Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPRD, dan Hubungan Antarlembaga Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik.
“SK Plt Gubernur Jambi diserahkan kepada Pak Fachrori Umar. Saat ini Pak Fachrori Umar resmi memimpin Provinsi Jambi,” ujar Akmal Malik.
Akmal mengatakan Fachrori akan langsung menjalankan tugas sebagai plt gubernur Jambi setelah menerima surat penunjukan. Dengan kata lain, Fachrori tidak perlu menunggu pelantikan untuk menjalankan tugas-tugas yang tidak lagi bisa diemban.
Akmal mengatakan pengangkatan plt gubernur tidak melalui pelantikan karena Zumi Zola masih berstatus sebagai gubernur. Pelantikan hanya dilakukan dalam pergantian kepala daerah yang telah habis masa jabatannya.
“Artinya kepala daerah definitif masih ada, hanya tidak bisa bekerja karena ditahan,” katanya.
Untuk diketahui, Kemendagri telah menyiapkan SK selang beberapa Jam KPK menyatakan penahanan terhadap Zumi Zola Zulkifli pada Senin (9/4/2018). Zola diduga terlibat kasus gratifikasi. (hry)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: