Spanyol Gilas Runner Up Piala Dunia 2018

0
Gelandang Spanyol Marco Asensio (kiri) merayakan golnya ke gawang Kroasia. (ist)
SERUJAMBI.COM – Spanyol berpesta gol setelah secara mengejutkan menghancurkan Kroasiadengan skor 6-0 di ajang UEFA Nations LeagueMarco Asensio menjadi bintang kemenangan Spanyol atas finalis Piala Dunia 2018 ini.
Asensio tampil apik saat Spanyol menjamu Kroasia di Estadio Manuel Valero, Rabu (12/9/2018) dinihari WIB. Ia mencetak satu gol dan juga teribat dalam lima gol Spanyol lainnya.
Kemenangan itu membuat skuat besutan Luis Enrique ini memimpin klasemen Grup 4 Liga A UEFA Nations League dengan meraih enam poin dari dua laga. Sementara Kroasia di posisi buncit setelah belum meraih poin.
Jalannya Pertandingan
Kroasia lebih dulu menekan tuan rumah Spanyol di awal pertandingan. Namun ancaman dari Ivan Perisic masih dapat diblok, sedangkan tembakan Ivan Rakitic dari luar kotak penalti masih berada di samping gawang.
Namun, Spanyol akhirnya mampu memimpin lewat gol Saul Niguez hasil sundulannya setelah menyambut crossing Daniel Carvajal di menit ke-24. Setelah gol tersebut Spanyol mulai mendominasi pertandingan.
Pada menit ke-33, Asensio memperbesar keunggulan Spanyol lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Dua menit berselang, Spanyol sudah unggul 3-0 lewat gol bunuh diri Lovre Kalinic.
Berawal dari tendangan keras kaki Asensio membentur mistar gawang dan bola memantul mengenai pemain Kroasia Kalinic masuk ke gawangnya sendiri. Hingga turun minum Spanyol sudah unggul 3-0 atas Kroasia.
Di babak kedua, Spanyol belum mengendurkan serangannya. Pada menit ke-49, Rodrigo Moreno memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 4-0 lewat tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan terobosan Asensio.
Sergio Ramos juga mencatatkan namanya di papan skor setelah membuat Spanyol unggul 5-0 di menit ke-57. Ia menjebol gawang Kroasia lewat sundulannya setelah menyambut sepak pojok yang dilakukan oleh Asensio.
Pesta gol Spanyol 6-0 akhirnya ditutup oleh gol Isco di menit ke-70. Ia menyelesaikan umpan silang Asensio dan menjebol gawang Kroasia lewat sepakan kaki kanannya.
Meski sudah menang besat Spanyol masih memiliki beberapa peluang di sisa pertandingan. Namun skor 6-0 bagi tuan rumah Spanyoil tidak berubah  hingga laga usai.
Susunan Pemain :
Spanyol: De Gea, Sergio Ramos, Nacho, Carvajal (Azpilicueta 75′), Jose Gaya, Busquets (Rodri 59′), Isco, Saul (Thiago Alcantara 65′), Asensio, Dani Ceballos, Rodrigo
Kroasia: Kalinic, Vida, Pivaric, Vrsaljko (Rog 20′), Mitrovic, Modric, Rakitic, Perisic, Brozovic (Pjaca 62′), Kovacic, Santini (Livaja 71′).(jin)
Loading Facebook Comments ...
loading...