Spektakuler, Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi 2018

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi sukses digelar oleh Pemerintah Kota Jambi, Sabtu malam (14/7). Bertempat di Hotel BW Luxury Kota Jambi, pemilihan Duta Wisata Kota Jambi tersebut menyajikan berbagai suguhan pertunjukkan yang menarik dan spektakuler dari generasi muda-mudi pilihan di Kota Jambi.
Wali Kota Jambi Syarif Fasha beserta Ketua Dekranasda Kota Jambi Yuliana Fasha hadir dalam perhelatan tersebut. Turut hadir pula jajaran Forkompimda Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat dan ratusan pendukung masing-masing finalis.
Malam puncak dari rangkaian pemilihan Bujang Gadis itu tampak apik dan spektakuler. Tata cahaya dan musik, serta berbagai pertunjukan seni dan budaya, menampilkan kesan luar biasa dari ajang tahunan pemilihan muda mudi berbakat di Kota Jambi itu.
Para finalispun tampak mantap menampilkan kemampuan terbaiknya. Berbagai pertanyaan dari tim juri, mampu dijawab dengan percaya diri dengan menggunakan bahasa Indonesia maupun asing. Balutan busana dan koreografi turut pula menambah elegannya penampilan dari seluruh finalis.
Tampil sebagai juara Bujang Gadis Kota Jambi Tahun 2018, pasangan Affan Rafli dan Andi Gusti Zena. Wakil 1, Richie Fane dan Jenicke, Laurent Wakil 2, Riyandi Alman Putera dan Nanda Eulia Gumay, Wakil 3, Arief Zohiril Fikri dan Elisabet Elvira Candra.
Selain itu yang menjadi Juara Favorit adalah Kemas Muhammad Raihan Rosadi dan Permata Ayunda, yang meraih polling like (suka) melalui media sosial Instagram. Bujang Gadis Berbakat,
Muhammad Alfikriya Putra dan Nela Soraya. Bujang Gadis Photogenic, Christ Marcellino Hanafi dan Bella Zata Hulwani, serta Bujang Gadis Pesona Wisata,
Muhammad Fahrurrazi, Rio Allensius, Purnama Sakti, Tania Raisa, Putri Diana Elsa dan Tita Radita.
Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha dalam sambutannya memberikan selamat kepada seluruh finalis Bujang Gadis Kota Jambi. Wali Kota Jambi itupun menaruh harapan besar kepada seluruh duta wisata Kota Jambi tersebut.
“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Jambi, kami ucapkan selamat kepada seluruh anak-anak kami, selamat berkarya dan selamat menjalankan tugas sebagai duta wisata Kota Jambi. Jadilah bagian dari pemuda pemudi Kota Jambi dan jangan menjadi kelompok yang eksklusif. Masih banyak kedepan tugas kalian. Harapan kami adalah kalian bisa membawa nama baik Kota Jambi di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Fasha.
Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Jambi terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kreatifitas pemuda di Kota Jambi, diantaranya seperti pengembangan kompetensi, minat dan bakat melalui gelaran Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi.
Supremasi gelar Bujang Gadis Kota Jambi, saat ini mampu menyedot minat generasi muda Kota Jambi. Seperti diketahui bahwa antusiasme generasi muda Kota Jambi untuk mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis terus meningkat setiap tahunnya. Tahun ini peserta yang mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi, sebanyak 114 orang peserta, lebih banyak dibanding tahun lalu yang berjumlah 96 orang.
Latar belakang pesertapun beragam, mulai dari perwakilan siswa-siswi terbaik di sekolah, perwakilan dari setiap kecamatan, maupun berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Jambi.
Event pemilihan putra-putri terbaik sebagai duta Kota Jambi dibawah asuhan Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Jambi Yuliana Fasha tersebut, diyakini tidak hanya menjadi acara seremonial semata, namun Bujang Gadis Kota Jambi terpilih nantinya diharapkan dapat berkontribusi dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan dalam mengawal Kota Jambi Bangkit menuju Kota Jambi Terkini.
Ajang ini tidak hanya untuk mengadu penampilan luar fisik semata, namun juga mengasah kemampuan, intelektualitas dan perilaku dari masing-masing peserta. Sebelumnya selama masa karantina, finalis diberi berbagai pembekalan dan materi dari beberapa narasumber, terkait kepribadian, pengembangan diri, dan informasi aktual lainnya yang mendukung peran mereka sebagai seorang duta wisata Kota Jambi.
Selain itu, finalis juga melaksanakan beberapa kegiatan outdoor, diantaranya field trip dan outbond di Taman Hutan Kota M. Sabki. Sebagai role model, tidak lupa seluruh finalis menjalani tes narkoba oleh BNN Kota Jambi.
Selain sebagai ajang berkreasi dan aktualisasi diri, Bujang Gadis akan menjadi ikon dan wajah wisata dan budaya Kota Jambi di mata dunia luar. Setahun kedepan, Bujang Gadis akan menjalankan misi dan kewajiban mempromosikan berbagai potensi unggulan Kota Jambi. (*/edz)
Loading Facebook Comments ...
loading...