Spesialis Jambret Emak-emak Sarolangun Dibekuk

0
Spesialis jambret emak-emak di Singkut, Sarolangun, yang berhasil dibekuk polisi. Foto: Serusarolangun.com
Spesialis jambret emak-emak di Singkut, Sarolangun, yang berhasil dibekuk polisi. Foto: Serusarolangun.com
SERUJAMBI.COM, Sarolangun – Dua jambret takluk di tangan tim anti bandit Polsek Pelawan Singkut, Senin (22/10/2018) sekitar pukul 10.30 WIB. Keduanya spesialis jambret emak-emak di Sarolangun. Mereka dibekuk polisi di Jalinsum Sungai Gedang Singkut.
Laman Serusarolangun.com (grup Serujambi.com) melaporkan, pelaku merupakan tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan pasal 365 KUHPidana.
Aksi dua jambret yang diketahui bernama AR (16) dan SY (18) terhadap JM (28), seorang mak-mak (ibu rumah tangga) beralamat di Kecamatan Singkut, diketahui oleh anggota Polsek Pelawan Singkut yang sedang melaksanakan patroli tertutup. Selanjutnya, anggota Polsek melakukan pengejaran.
Dari informasi yang dihimpun, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasubag Humas IPTU Ardiansyah menyebut, kejadian penjambretan bermula sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu korban melintas di jalinsum Desa Sungai Gedang dengan menggunakan motor, kemudian korban diikuti dua orang laki-laki tak dikenal dengan mengunakan motor Honda warna hitam.
Salah satu pelaku yang dibonceng menarik tas korban dengan paksa, ketika itu tas korban digantungkan di kaca spion sepeda motor, sehingga korban tidak seimbang dan hampir terjatuh.
Setelah salah satu dari pelaku yang dibonceng mengambil tas milik korban, pelaku langsung kabur ke arah Selatan. Namun kejadian tersebut diketahui oleh anggota Polsek Pelawan Singkut yang sedang melaksanakan patroli tertutup. Selanjutnya anggota melakukan pengejaran, sedangkan korban diminta membuat laporan ke Polsek Pelawan Singkut.
Dalam pelariannya, pelaku dengan kecepatan tinggi melesat kabur, sehingga pelaku berhasil lolos dari penyetopan polisi. Tak menyerah sampai di situ, dengan cepat anggota Polsek mengejar pelaku sehingga pelaku ketakutan dan menyerahkan diri.
Menurut keterangan kepolisian dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah dua kali melakukan aksi penjambretan di wilayah hukum Polsek pelawan Singkut. Pelaku ditangkap beserta barang bukti satu unit sepeda motor Honda CBR tanpa nomor polisi, uang tunai sebesar Rp. 840.000, satu unit telepon genggam dan tas kecil warna pink. (lim)

BACA JUGA: Dewan Sarolangun Tak Takut KPK, APBD P Tak Disahkan, APBD Murni Tarik Ulur

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: