SPI Merangin Belum Terdaftar di Kesbangpol

0
Ratusan massa yang mengaku dari Serikat Petani Indonesia (SPI) Merangin unjuk rasa ke Mapolres Merangin
SERUJAMBI.COM, Merangin – Sementara itu, massa yang mengaku dari SPI Merangin dan menggelar demo di Mapolres Merangin menuntut agar Ketua SPI Merangin Azhari dilepaskan, Selasa (30/1/2018). Namun, diketahui bahwa ternyata SPI Merangin belum terdaftar di Kesbangpol Merangin.
BACA JUGA: Memanas! Ratusan Pendemo “Kepung” Polres Merangin, Tuntut Terduga Perambah Hutan Dibebaskan
Hal itu diakui oleh Bupati Merangin, Al Haris saat menghadiri pertemuan dengan para pendemo di Mapolres Merangin. Al Haris mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan kepala Kesbagpol Merangin, bahwa SPI Merangin belum terdaftar.
“SPI ini belum terdaftar di Kesbagpol Merangin. Tolong ini bisa didaftarkan. Sebab ormas yang ada di daerah itu harus terdaftar di Kesbagpol,” kata Bupati.
BACA JUGA: Satu Pendemo Kesurupan, Dua Orang Sudah Ditetapkan Tersangka
Bupati mengatakan, bukan saja diberitahu, tapi dirinya juga telah melihat daftar-daftar ormas yang telah terdaftar di Kesbagpol. Ternyata memang SPI Merangin belum terdaftar di Kesbagpol Merangin.
Mengenai hal itu perwakilan dari pendemo yang merupakan anggota SPI mengakui hal itu. Namun ia mengatakan, bahwa pihaknya segera akan melaporkan ke Kesbangpol.
“Ya terkait hal ini kami akan daftarkan. Tapi jangan katakan kami ini ilegal,” jawabnya.
Sementara, perwakilan pendemo lainnya, Dani mengatakan, bahwa diri tinggal di Sungai Tebal. Dirinya juga merupakan anggota SPI.
Dia mengatakan, bahwa dulunya di Sungai Tebal tidak ada SPI. Namun setelah ada SPI masyarakat disana baru merasa aman.
“SPI sebagai tempat berlindung warga di sungai tebal, karena bisa memberikan rasa aman,” akunya.(jin)
Loading Facebook Comments ...
loading...