Sumsel Gencarkan Sosialisasi Asian Games

0
Asian Games 18th, Jakarta-Palembang 2018
SERUJAMBI.COM – Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games XVIII menggencarkan sosialisasi hingga ke kabupaten/kota menjelang pelaksanaan yang dijadwalkan pada Agustus 2018.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Selasa, mengatakan, meski Asian Games sudah ditetapkan sejak September 2014 tapi masih banyak yang belum mengetahuinya terutama warga ada di pelosok desa.
“Peran masyarakat sangat penting sekali, jika mereka tidak tahu lantas bagaimana menjadi tuan rumah,” kata Alex.
Untuk itu, beberapa waktu lalu, Alex mengunjungi Sekayu di Musi Banyuasin(Muba), Baturaja di Ogan Komering Ulu (OKU), kota Lubuk Linggau, kota Pagaralam, OKU Timur, dan beberapa daerah lainnya untuk menyosialisasikan Asian Games.
Dalam kesempatan itu, Alex memaparkan kesiapan venue dan juga manfaat secara langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat yang tinggal jauh di desa-desa.
“Saya inginkan seluruh masyarakat mendapat manfaat dari Asian Games,” kata dia.
Alex menjelaskan Asian Games merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia.
Terdapat 45 Negara Asia yang berpartisipasi yang atlet dan ofisialnya akan berkumpul di Kota Palembang, tepatnya di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Ke-45 negara itu, di antaranya Korea, Jepang dan Cina, dan negara di Arab dan Timur Tengah.
Untuk itu Alex mengajak masyarakat menjadi tuan rumah baik dan ramah ke para tamu negara.
“Asian Games itu bukan tujuan, Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. Dengan adanya Asian Games ini ada empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT),” kata dia.
Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan ASEAN University Games 2014.(fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...