Susah Payah Tundukkan Sociedad, Luis Suarez: Liga Spanyol Ketat!

0
SERUJAMBI.COM – Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez, menyebut laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 kontra tuan rumah Real Sociedad di Estadio Anoeta, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, membuktikan ketatnya persaingan di liga. Barca sendiri harus susah payah untuk menang dengan skor 2-1.
Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com) Di Anoeta, Barcelona dikejutkan gol cepat tim tuan rumah di menit 12. Sociedad unggul lebih dulu via Aritz Elustondo. Barcelona bahkan tak mampu mengejar ketertinggalan 0-1 sampai half-time.
Namun, di babak kedua Barca berhasil melakoni comeback dengan mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1. Gol Suarez di menit 63 menyamakan skor sebelum gol Ousmane Dembele tiga menit berselang menyegel raihan tripoin penting buat Barca.
“Saya pikir Anda harus menyaksikan laga seperti ini untuk memahami betapa ketatnya La Liga. Ini bukti ketatnya persaingan dan level liga di negara ini,” buka Suare.
“Tahun lalu kami juga harus tertinggal dulu untuk menang di sini, dan delapan atau sembilan tahun yang lalu kami bahkan selalu tak bisa menang di sini. Ini kemenangan yang menambah kepercayaan diri kami,” sambung striker internasional Uruguay berjuluk El Pistolero itu.
Sementara itu, fullback Barca Jordi Alba memuji penampilan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yang beberapa kali melakukan penyelamatan penting di laga tersebut.
“Ter Stegen sempurna hari ini, itulah kenapa ia yang terbaik di dunia. Kami selalu kesulitan di sini, tapi yang terpenting tiga poin yang kami raih,” ujar Alba.
Kemenangan 2-1 di markas Sociedad ini pun mengantarkan Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019. Armada Ernesto Valverde mengoleksi poin sempurna 12 dari empat laga yang telah dijalani. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: