Syaiful: Kantor Bahasa Siap Bantu Penulis

0
Kepala Kantor Bahasa Jambi Syaiful Bahri, Monas Junior penulis novel Pemburu Emas: Legenda Bermula, Kabid SMA/SMK Disdik Provinsi Jambi Abdul Mukti.
Kepala Kantor Bahasa Jambi Syaiful Bahri, Monas Junior penulis novel Pemburu Emas: Legenda Bermula, Kabid SMA/SMK Disdik Provinsi Jambi Abdul Mukti.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Kepala Kantor Bahasa Jambi (KBJ), Syaiful Bahri, mengaku siap mendukung kelancara dunia tulis menulis di Jambi. Pada acara workshop atau lokakarya penulisan di KBJ Telanaipura kemarin (11/8/2018), Syaiful menegaskan bahwa aula KBJ diperuntukkan bagi penulis yang akan mengadakan acara.

BACA JUGA: Mukti: Literasi Butuh Keberanian

“Kita memang kekurangan dana, tetapi khusus bagi penulis yang mau mengadakan acara di kantor ini, kita buka pintu, gratis,” ungkap Syaiful dihadapan sekitar 170 peserta, Sabtu (11/8/2018).
Syaiful Bahri, Kepala Kantor Bahasa Jambi.
Syaiful Bahri, Kepala Kantor Bahasa Jambi.
Menurutnya, acara-acara yang diadakan penulis dan komunitas penulisan, memang sangat dibutuhkan bagi perkembangan dunia literasi di Jambi.
“Acara yang digagas penulis seperti yang terlaksana hari ini, merupakan bagian dari pengembangan literasi. Kita siap beri dukungan,” tuturnya.
Ia berharap peserta yang merupakan utusan dari SMP, SMA dan mahasiswa se-Kota Jambi yang hadir, bisa menyerap ilmu dari para nara sumber. Nara sumber yang memberi materi yakni, M Ikhsan (perwakilan dari KBJ), Nurul Fahmi (owner Inilahjambi.com yang juga esais Jambi), Sarifah Lestari (pendiri Forum Lingkar Pena yang juga novelis Jambi) dan Herri Novealdi (jurnalis yang juga akademisi).
Suasana lokakarya penulisan dan peluncuran buku novel "Pemburu Emas: Legenda Bermula" karya Monas Junior, di aula Kantor Bahasa Jambi, Sabtu 11 Agustus 2018.
Suasana lokakarya penulisan dan peluncuran buku novel “Pemburu Emas: Legenda Bermula” karya Monas Junior, di aula Kantor Bahasa Jambi, Sabtu 11 Agustus 2018.
“Saya mengenal Monas Junior sebagai penulis dan juga seorang pendiri Serujambi.com. Semoga novel “Pemburu Emas” bisa diterima masyarakat pembaca,” tutupnya.
Acara ini terlaksana berkat dukungan Kantor Bahasa Jambi, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Alisya Jambi Press, Timur Laut Aksara, Serujambi.com dan Inilahjambi.com.(fok2)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: