Takluk di Wembley, Inggris Siap Ladeni Spanyol di Laga Tandang

0
SERUJAMBI.COM – Duel dua tim besar Eropa akan kembali tersaji di UEFA Nations League Grup 4. Spanyol akan menjamu semifinalis Piala Dunia 2018, Inggris di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.
Di pertemuan kedua tim sebelumnya di Wembley, Spanyol berhasil membekuk Inggris dengan skor 2-1. Di laga yang berlangsung pada 8 September lalu, dua gol Spanyol dibukukan oleh Saul Niguez dan Rodrigo. Sementara satu gol balasan The Three Lions dibukukan Macus Rashford.
Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), menghadapi Spanyol untuk kali kedua, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku perbedaan taktik dan permainan yang diterapkan pelatih baru La Furia Roja, Luis Enrique. Permainan direct nan cepat lewat serangan yang diinisiasi dari sektor sayap, diakui Southgate membuat timnya wajib waspada dan bekerja ekstra keras di pertandingan nanti.
“Gaya permainan mereka (Spanyol) sedikit berbeda. Mereka memiliki pelatih baru yang hebat. Anda akan melihat perbedaan yang dilakukan (Enrique) pada tim. Mereka lebih fokus. Tiga pemain di depan lebih cepat,” ungkap Southgate seperti dikutip Football Espana.
“Ketika Saul (Niguez) masuk kotak maka dari lini tengah banyak yang menyusul. Meski gaya dan filosofinya mirip, dari segi taktik jelas berbeda.”
“Di sepertiga terakhir lapangan mereka lebih mengancam. Mereka memiliki pemain yang bermain melebar namun bisa mengalirkan permainan.”
Pernah ditaklukkan di depan publik sendiri, dalam laga ini Southgate tak ingin lengah. Kesalahan dalam duel di Wembley awal bulan lalu telah dievaluasi, dan strategi jitu sudah disiapkan untuk meredam amukan anak-anak asuh Enrique di Villamarin.
“Ini adalah ujian berat. Di Wembley kami memulai laga sedikit lambat, tapi saat ini kami sudah beradaptasi dengan tekanan dan bisa mengalirkan bola lebih baik dalam pertandingan,” pungkasnya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: