Tanpa Messi, Barcelona Tundukkan Inter Milan 2-0

0

SERUJAMBI.COM – Barcelona tanpa Lionel Messi sukses mengamankan tiga poin setelah menundukkan tamunya, Inter Milan dengan skor 2-0. Hasil tersebut membuat Barcelona mampu menjaga kesempurnaannya di fase grup Liga Champions.

Pada laga di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, Barcelona menang berkat gol Rafinha dan Jordi Alba. Sementara sang kapten, Messi absen dalam pertandingan ini setelah mengalami cedera.

Kemenangan ini membuat Barcelona masih memimpin grup B dengan meraih poin sempurna sembilan poin setelah menyapu bersih tiga kemenangannya. Sedangkan Inter Milan menempel di posisi kedua dengan memiliki enam poin.

Di awal Inter Milan yang lebih dulu menekan lewat tembakan kaki kanan Ivan Perisic dari luar kotak penalti namun masih melenceng dari sasaran. Sedangkan usaha Mauro Icardi dari sudut sempat masih dapat diblok di menit ke-8.

Barcelona mulai balik menyerang lewat sepakan kaki kanan Coutinho dari luar kotak penalti namun masih melambung di atas mistar gawang Inter. Sementara Inter kembali mencoba membuka serangannya ke gawang Barcelona.

Pada menit 16, Ivan Perisic memberikan umpan silang kepada Mauro Icardi namun sepakan striker Inter Milan ini dari jarak dekat masih melambung. Sementara Barcelona pun langsung baik menekan Inter Milan

Coutinho melepaskan crossing ke depan gawang dan disambut oleh Clement Lenglet lewat sundulannya, namun Samir Handanovic masih mampu mengamankan gawangnya dengan menahan bola tersebut di menit ke-18.

Samir Handanovic kembali melakukan aksi gemilang di menit ke-21 setelah menggagalkan sepakan kaki kiri Rafinha yang mencoba memanfaatkan umpan Luis Suarez. Namun upaya Barcelona untuk mencetak gol sudah tidak dapat terbendung.

Pada menit ke-32, Rafinha akhirnya berhasil menaklukkan Handanovic lewat sepakan first time kaki kirinya memanfaatkan umpan Luis Suarez. Skor 1-0 bagi keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter kembali mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Namun usaha Matteo Politano lewat tembakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Icardi masih melambung di atas gawag Barca di menit 52.

Sementara Barcelona mulai mencoba menekan Inter namun dua kali usaha Luis Suarez masih dapat digagalkan Handanovic. Sedangkan tembakan kaki kanan Coutinho masih membentur mistar gawang Inter di menit ke-71.

Namun, Barcelona akhirnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-83. Gol tersebut dicetak oleh Jordi Alba lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Ivan Rakitic.

Sementara Inter mencoba memperkecil ketertinggalannya namun sepakan kaki kanan Lautaro Martínez masih dapat digagalkan Marc-André ter Stegen. Barcelona pun mampu mempertahankan keunggulannya 2-0 hingga akhir pertandingan. (fok)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: