Tarif PDAM Naik, Masyarakat Berang

0
DAM Tirta Mayang
Humas PDAM Tirta Mayang, Suparyadi. (Muslim/Serujambi.com)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang, memberlakukan tarif pemakaian air minum (Minimum Charge) berdasarkan golongan terhitung Desember 2018 menyulut emosi masyarakat Kota Jambi.
BACA JUGA: Minta Petani Beralih ke Jengkol-Petai, Jokowi Dinilai Tidak Mendapat Informasi Valid dari Pembisiknya
Salah satunya warga RT 16, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Syahrannizal mengatakan bahwa pihak PDAM seharusnya melakukan pengkajian serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu. Terlebih saat ini masyarakat banyak dirugikan dengan pemberlakukan tarif tersebut
“Masak iya, kami tidak ada pemakaian, tapi dikenakan biaya pemakaian air sebanyak 10 meter kubik. Nominalnya juga tidak tanggung-tanggung,” ujarnya.
Menanggapi permasalahan tersebut, Direktu PDAM Tirta Mayang Erwin melalui Humas, Suparyadi membenarkan pihaknyak telah memberlakukan tarif baru. Ia menjelaskan, kebijakan itu diberlakukan terhitung 1 Desember 2018.
Ia juga mengakui, hingga saat ini keluhan seperti itu banyak diterima PDAM TM. Disebabkan masyarakat banyak yang belum mengetahui.
“Sekarang masyarakat masih banyak yang belum mengetahui kebijakan ini, jadi mereka banyak mengeluh dan tidak tahu,” ujarnya.
Dikatakan pula, bahwa pihak PDAM sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait diberlakukannya pemakaian air minimum tersebut.
“Kami sudah sosialisasikan melalui media elektronik, facebook, dan brosur kepada masyarakat terkait hal tersebut,” terangnya kepada Serujambi.com. Rabu (19/12/2018)
Ketika ditanyai antisipasi terkait warga yang tidak mengerti juga tentang peraturan tersebut? Ia menjelaskan bahwa pihak PDAM akan menampung  keluhan masyarakat. Dan, akan menjelaskan serta memberi edukasi bagi warga yang datang ke kantor.
BACA JUGA: Kekurangan Ambulans, RSUD STS Tebo Kewalahan Rujuk Penumpang Bus Family Raya
“Kan tidak mungkin kami datang satu-satu ke rumah warga untuk menjelaskan hal tersebut, jadi kami akan menunggu  aja di kantor kalau mereka datang baru dijelaskan,” katanya. (cr07)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: