Tausiah di Balai Kota, UAS Doakan Kota Jambi Jadi Baldhatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur

0
Tabligh Akbar, yang diisi dengan tausiah ustadz fenomenal, Ustadz Abdul Somad (UAS)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Lautan jamaah membanjiri Lapangan Utama Kantor Walikota Jambi, pada Selasa (30/1/2018). Puluhan ribu masyarakat Kota Jambi ini, antusias mengikuti Tabligh Akbar, yang diisi dengan tausiah ustadz fenomenal, Ustadz Abdul Somad (UAS).
UAS yang kerap menyiarkan dakwah melalui media sosial ini, menyihir puluhan ribu pasang mata dalam tausiahnya. Sesekali UAS juga mengundang gelak tawa jamaah, namun sarat makna.
Senada dengan Wali Kota Syarif Fasha, ustadz Abdul Somad juga menyampaikan rasa kagumnya akan semangat para jamaah yang rela berpanas untuk menghadiri ceramahnya. Ustadz Abdul Somad juga memuji sinergitas antara ulama dan umaro yang terjalin selama ini di Kota Jambi.
“Yang saya lihat hari ini adalah suatu pemandangan yang luar biasa. Jamaah sanggup dan rela berpanasan untuk mendengarkan ceramah. Itu bisa terwujud karena rasa persaudaraan dan iman. Ikhwanul muslimin, persaudaraan sesama umat muslim. Kita berkumpul karena kecintaan akan agama Allah. Agama inilah yang menyatukan perbedaan diantara kita,” ujar ustadz Abdul Somad.
Ulama kharismatik dan sederhana asal Riau yang juga sekaligus sebagai dosen pengajar ilmu hadist di Universitas Islam Negeri Sultan Abdul Kasim Riau itu, turut mengajak masyarakat Kota Jambi untuk menjalankan ajaran Islam secara “kaffah” atau secara utuh.
“Mari bersama saling mengingatkan dan saling mengajak dalam kebaikan. Semoga dengan kebaikan dapat mewujudkan Kota Jambi yang Baldhatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” tambahnya.
Disela-sela ceramahnya, ustadz dengan ilmu agamanya yang sangat luas itu, juga tampil dengan gayanya yang kas, yaitu dengan menggelar sesi tanya jawab. Ustadz Abdul Somad pun membacakan dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan para jamaah yang hadir.
Diakhir tausiyahnya, diatas pentas besar itu ustadz Abdul Somad pun memimpin doa agar Kota Jambi senantiasa selalu dirahmati Allah dan diberi pemimpin yang cinta kepada agama, ulama dan bersikap adil.
Tabligh Akbar Pemerintah Kota Jambi bersama Ustadz Abdul Somad tersebut turut pula dihadiri oleh seluruh jajaran Forkompimda Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi H. Budidaya, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kakan Kemenag Kota Jambi, Ketua MUI, Ketua LAM, Wakil Ketua Dewan Masjid DR. dr. H. Maulana, MKM, Ketua TP PKK dan DWP beserta jajaran serta seluruh ASN Pemkot Jambi.
Sebelum menyampaikan tausiahnya dilapangan utama kantor Wali Kota, ustadz Abdul Somad lebih dahulu dijamu di Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi. Dalam jamuan makan siang itu Wali Kota Syarif Fasha tampak akrab bersama ustadz Abdul Somad. Turut hadir dalam jamuan itu unsur Forkompimda Kota Jambi serta pimpinan Chairul Umam Addauli ustadz H. Dahrizal Dahlan, Lc.(*/edz)
Loading Facebook Comments ...
loading...