Tebo Ilir Tak Dapat Pembangunan Jalan, Agus Suruh Tanya ke TAPD

0
Gedung DPRD Tebo.
Gedung DPRD Tebo.
SERUJAMBI.COM, Tebo – Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto, mengaku sangat terkejut ketika membaca statement wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurizal, yang mengatakan bahwa Kecamatan Tebo Ilir tidak mendapatkan anggaran pembangunan Jalan.

BACA JUGA: Dituding Setting RAPBD, Golkar Tebo Angkat Bicara

“Jujur saya sendiri terkejut saat membaca statement bang Iday (Syamsurizal, red), terkait tidak adanya dianggarkan pembangunan jalan untuk kecamatan Tebo Ilir, walau cuma 1 sentimeter. Kok bisa seperti itu?” ujarnya kepada Serujambi.com melalui telpon selularnya, Senin (22/10/2018).
Bahkan ia juga sangat kaget saat mendapat telpon dari ajudannya tentang adanya penolakan 6 fraksi di DPRD Tebo terkait RAPBD Tebo 2019.

BACA JUGA: Soal RAPBD Tebo, Iday: Isinya Kontrak Politik Golkar

“Tapi, ya, sudahlah, kita maklumi saja karena ini adalah tahun politik,” akunya, lagi.
Mengenai persoalan tidak adilnya usulan penganggaran yang diusulkan dalam RAPBD Tebo tahun anggaran (TA) 2019, ia menyarankan agar seluruh fraksi yang menolak tersebut menanyakan langsung kepada tim TAPD Pemkab Tebo.
“Kenapa tidak ditanyakan langsung ke TAPD, bahasa sekarangnya Tabayyun, karena saya bukan atasan mereka, mana mungkin saya bisa mengatur mereka saat menyusun RAPBD,” tegasnya, lagi.
Tak hanya sebatas itu, selain ditanyakan ke TAPD, Agus juga menyarankan untuk persoalan tidak dianggarkannya pembangunan jalan di Tebo Ilir, bisa ditanyakan kepada Kepala Dinas PUPR Tebo, Hendri Nora.
“Tanya saja kadis PUPR nya kenapa bisa tidak dianggarkan jalan untuk Tebo Ilir, saya saja tidak pernah jumpa sama Kadis PUPR, ini malah kami fraksi Golkar dituding mensetting RAPBD Tebo,” tutupnya.(ian)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: