Terkait Pejabat Pensiun Dilantik, ini Kata Masnah

0
Masnah Busro
Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Adanya pejabat di kantor Lurah Sengeti yang telah pensiun tapi dilantik, sempat menghebohkan Muarojambi. Terkait masalah tersebut, Bupati Muarojambi pun akhirnya angkat bicara.
Masnah Busro, Bupati Muarojambi mengatakan, pelantikan yang ia lakukan pada awal Februari lalu, pengusulan nama-namanya dilakukan sejak bulan November. BKD dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang mengusulkannya pada waktu itu. Hanya saja, pelantikan tidak dapat dilakukan pada saat itu.
BACA JUGA: Aneh… Pegawai Sudah Pensiun Malah Dilantik Jabatan Baru
“Saya waktu itu disibukkan kegiatan dinas dan juga umroh, makanya pelantikan dilakukan Februari,” terangnya.
Dengan jeda waktu yang lama tersebut, yaitu antara November Hingga Februari, ternyata ada yang pensiun. Tapi sayangnya namanya masih tercantum untuk dilantik.
BACA JUGA: BKD Dinilai Telah Permalukan Bupati Muarojambi
“Untuk yang dilantik pensiun, karena saya umrah dan dinas lain. Jadi bulan dua baru bisa dilantik. Yang pensiun ini kan bulan dua, jadi bulan 11 sampai bulan 2 jeda menunggunya. Kesalahannya mungkin tidak di update data baru,” jelasnya.
Kendati demikian, kinerja BKD tetap menjadi sorotan. Sebab BKD tidak mendata dan melakukan evaluasi lagi jelang pelantikan. (iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...