Terkendala Pelayanan, Target Retribus Dispora Batanghari Tidak Meningkat

0
Ilustrasi
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Target retribusi yang berada di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Batanghari tahun 2018 tidak mengalami peningkatan, Dispora ternyata tetapkan target retribusi sebesar Rp168 Juta.
“Jika ingin meningkatkan target retribusi maka kita harus meningkatkan pelayanan terlebih dahulu,” kata Sekretaris Dispora Batanghari Emsuwardi, Selasa (26/6/2018).
Dikatannya, target retribusi tahun 2018 ini sama dengan target retribusi pada tahun 2017 yang lalu. Tidak meningkatnya target retribusi tersebut dikarenakan pelayanan yang di berikan pemerintah daerah pada gedung-gedung olahraga yang di sewakan tidak mengalami peningkatan.
Penarikan retribusi gedung-gedung olah raga di Kabupaten Batanghari berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 01 tahun 2016 tentang pengelolaan Gor Bulian Sport Centre (BSC) dan perda nomor 4 tahun 2012 tentang kekayaan aset daerah khususnya penarikan retribusi gedung Pemuda dan Lapangan Garuda.
“Memasuki akhir triwulan pertama lalu realisasi dari target retribusi kita mencapai Rp12 juta sedangkan untuk triwulan kedua belum,” terangnya.
Sementara itu pada tahun 2017, realisasi target retribusi Dispora batanghari melebihi target yang ditetapkan. Dari Rp168 juta yang di targetkan, realisasinya mencapai 110 persen.
Target retribusi yang ditetapkan oleh Dispora Batanghari bersumber dari beberapa gedung olah raga yang dimiliki. Diantaranya retribusi gedung pemuda yang ditetapkan sebesar Rp60 juta. Retribusi kolam renang ditetapkan sebesar Rp84 juta lebih, dan retribusi gedung-gedung olah raga lainnya seperti lapangan futsal, badminton, gor bola voli dan gor basket.
“Harapan kita target retribusi tahun ini realisasinya dapat melebihi target seperti tahun lalu, dan pelayanannya dapat ditingkatkan,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...