Terlibat Pencurian Motor, Warga Cendana Dihakimi Massa dan Dibekuk Polisi

0
curanmor
Pelaku (pakai sebo) saat di Mapolsek Telanai. (Wawan/Serujambi.com)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Beruntung nasib Muhammad Kamelia Candra (28) warga Lorong Cendana, RT 18, Kelurahan Murni, Kecamatan Danau Sipin walaupun sempat dihakimi warga, pihak kepolisian cepat mengamankan. Ia ditangkap warga tengah melakukan pencurian kendaraan bermotor.
BACA JUGA: Paksa Istri Threesome dengan Pria Lain di Teras Rumah, Fichrul Dipenjara
Berdasarkan informasi, kejadian tersbut bermula ketika Selasa 27 November 2018 lalu sekitar Pukul 10.30 WIB, dimana korban Sri Hartati (30) warga Jalan Penerangan, RT 48, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alambarajo tiba di tempat usahany. Namun saat memarkirkan kendaraan roda dua Jenis Honda Scoppy dengan nomor polisi BH 3485 ZN miliknya, dia lupa mancabut kontak suis.
Karena teringat kunci motor masih tercantol di kendaraan, dia berniat mengambil kunci tersebut. Akan tetapi korban dikejutkan dengan kondisi motor miliknya telah di dodorong oleh tersangka, lantas ia berteriak, karena kondisi warga yang saat itu tengah ramai, tersangkapun berhasil diamankan.

Kapolsek Telanaipura, AKP Edionard Rabu (12/12/2018) membenarkan atas penangkapan tersebut. Ia mengatakan, tersangka ditangkap oleh warga terlebih dahulu. Namun saat kejadian anggotanya tengah melakukan patroli dan langsung menggelandang tersangka berikut barang bukti ke Mapolsek Telanaipura.
“Tersangka diamankan di RT 27, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura,” ujarnya.
Lanjutnya, berdasarkan keterangan tersangka, ia melancarkan aksinya tidak sendirian, akan tetapi bersama rekannya seorang wanita berinial N yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).
BACA JUGA: Mendapat Pukulan dan Tikaman di Kepala, Satu Warga Muarojambi Nyaris Tewas
Akiabat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun. (den)
Loading Facebook Comments ...
loading...