Tersangka Akui Duit Hasil Pencurian Sapi Dipakai untuk Bayar PSK

0
tersangka pencuri sapi
Mamad, tersangka pencuri sapi. (Doni/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup anak dan istri, salah satu tersangka pencuri sapi ternyata juga memakai hasil duit haram itu untuk membayar Pekerja Seks Komersial (PSK). Sementara dua tersangka lain murni mencuri karena himpitan ekonomi.
BACA JUGA: Polisi Tembak Pencuri Sapi Lintas Kabupaten, 3 Tersangka Lain Buron
Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono melalui Kapolsek Sungai Bahar, AKP Hardianto membenarkan bahwa uang hasil penjualan sapi curian ada yang digunakan untuk bersenang-senang bersama PSK.
“Benar, salah seorang pencuri yakni Mamad. Dari pengakuannya, selain ia berikan kepada anak dan istri uangnya ia pakai membayar PSK yang menemaninya,” kata Kapolsek.
“Kalau dari pengakuan Dodi dan Syawaludin uang itu ia gunakan untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.” tegasnya Rabu (7/11/2018).
Kapolsek membeberkan, sekali mencuri masing-masing dari tersangka mendapat bagian sekitar Rp 700 hingga Rp 800 ribu. “Dari pengakuannya sih mereka bagi rata. Dalam setiap aksi hasilnya bervariasi tergantung berat sapi yang dicuri,” jelasnya.
Lebih jauh dikatakan, ketiga pencuri ini memang sangat terorganisir dan jelas pembagian tupoksi kerjanya.
“Dodi bertugas sebagai pengikat kepala sapi dengan menggunakan tali. Sementara, yang lainnnya ada yang stanby di mobil dan ada yang menjadi penggambar peta,” tandasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Syawaludin (33) warga RT 2, Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, Muarojambi dan Mamat (39) warga RT 9, Desa Sungai Puar, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari dan Dodi (39) warga RT 8, Desa Sungai Puar, Kecamatan Mersam, ditangkap anggota Reskrim Polsek Sungaj Bahar.
BACA JUGA: Alasan UGM Tak Berhentikan Pelaku Perkosaan Mahasiswi KKN
Ketiga tersangka merupakan spesialis pencuri sapi lintas kabupaten yang sering beraksi di Kabupaten Tebo, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: