Tetap Bayar Meski Dua Bulan Air PDAM Macet, Warga Perum Bimantara Meradang

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Warga Perumahan Aura Bimantara, RT 41, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kotabaru, dibuat meradang. Pasalnya, sudah dua bulan air PDAM tidak mengalir tetapi warga tetap membayar tagihan bulanan.
Salah seorang warga, Endang (40), mengatakan, dengan kondisi yang dialaminya terpaksa membuat dirinya harus rela membeli air dari luar atau menampung air hujan.
“Karena air mati kita harus beli air. Satu tedmond saya harus merogoh kantong Rp 100 ribu sehari,” ujarnya kepada Serujambi.com, Rabu (14/11/2018).
Ia menambahkan, dirinya merasa heran dengan pelayanan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. Kata dia, meskipun air tidak lagi bisa ia nikmati, tetapi tagihan tetap jalan.
“Aneh ya, kok air macet tapi kami tetap bayar. Parahnya lagi tagihannya naik dua kali lipat.” kesalnya.
“Biasanya kami cuma bayar Rp 40 ribu per bulan, kini naik menjadi Rp 80 ribu,” kesalnya sembari menunjukkan keran air yang tak ada airnya.
Dia menegaskan, bahwa kondisi yang dialami warga di perumahannya sudah sering kali dilaporkan kepada petugas pencatatan meteran. Hanya saja bukan mendapatkan solusi, tetapi malah dijawab tidak sesuai.
“Kami tanya, eh yang catat meteran cuma bilang ganti ampernya buk,” bebernya.
Senada dengan Endang, Robet (62) yang juga warga RT 41 juga mengaku kesal dan mengeluhkan buruknya pelayanan PDAM.
“Memang benar air sudah tidak lagi mengalir dalam dua bulan ini ke rumah kita. Jelas kami kesusahan, terpaksa beli karena kondisi ini,” keluhnya.(why)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: