Tiba di KPK, Zumi Zola Terlihat Santai

0
Gubernur Jambi Zumi Zola memenuhi panggilan KPK, Senin (9/4/2018)
SERUJAMBI.COM, Jakarta – Gubernur Jambi Zumi Zola yang juga tersangka kasus gratifikasi proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi, akhirnya tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, di Jakarta, hari ini, Senin 9 April 2018. Zola tampak santai begitu memasuki gedung KPK.
Zola sampai di gedung KPK, sekitar pukul 10.00 WIB. Kuasa hukumnya, M Farizi, mendampinginya. Zumi terlihat santai dan tidak tegang.

BACA JUGA: Jika Ditahan KPK, Zumi Zola Pasrah

Namun, Zumi Zola masih bungkam terkait kasus yang menimpanya itu. Ia tak memberi komentar ketika ditanyai sejumlah wartawan. “Makasih,” ujar Zola.
Setelah menanti di ruang tunggu, Zola tampak memasuki ruangan sekitar pukul 10.30 WIB. Ia naik ke lantai 2 gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Kuasa hukumnya, Farizi, terlihat ikut naik.
Untuk diketahui, KPK menyebut Zumi Zola menerima gratifikasi bersama mantan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi Arfan. Arfan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) bersama-sama Plt Sekda Provinsi Jambi nonaktif Erwan Malik, Asisten Daerah III Provinsi Jambi nonaktif Saifudin, serta seorang anggota DPRD Supriono.
OTT terkait dugaan adanya uang ketuk palu yang digunakan untuk memuluskan pengesahan APBD 2018. Uang yang diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi ini bertujuan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan APBD Jambi 2018. Total ada Rp 4,7 miliar yang diamankan KPK dari jumlah yang seharusnya Rp 6 miliar.(san)
Loading Facebook Comments ...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: