Tim Penyelam Kesulitan Angkat Kokpit Lion Air JT 610

0
KNKT Belum Bisa Ambil Black Box CVR. Foto: Suara.com
KNKT Belum Bisa Ambil Black Box CVR. Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Proses evakuasi penumpang dan badan pesawat Lion Air JT 610 terus dilakukan. Di hari kesepuluh ini Tim SAR gabungan berupaya mengangkat bagian kokpit pesawat.
BACA JUGA: Tinggalkan Resepsi Pernikahan Demi Tes CPNS
Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto menuturkan pengangkatan bagian kokpit akan dilakukan oleh tim penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), Rabu (7/11/2018). Bambang berharap dari pengangkatan bagian kokpit pesawat Lion Air PK-LQP tersebut akan ditemukan Cockpit Voice Recorder (CVR).
“Jadi hari ini Dislambair Kolonel Monang, berencana mengangkat serpihan kokpit pesawat. Kita doakan saja dari balik serpihan kokpit yang rencananya pagi ini kami angkat semoga ada ditemukan CVR karena sinyalnya hilang timbul dan sangat lemah,” tutur Bambang di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dikutip dari Suara.com–media partner Serujambi.com, Rabu (7/11/2018).
Berkenaan dengan itu, Bambang mengatakan penemuan bagian kokpit tersebut ditemukan di titik lokasi tak jauh dari kapal Victory milik Pertamina. Adapun kata Bambang pada titik ditemukannya bagian serpihan kokpit pesawat terkendala oleh lumpur.
“Bagian penemuan serpihan besar ini sebagian ditemukan di daerah kapal Victory itu, kita tinggal mencari namun memang kesulitannya sudah terpendam lumpur,” imbuhnya.
BACA JUGA: Fasha-Maulana Resmi Dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Jambi
Untuk diketahui, sebelumnya Selasa (6/11/2018) tim penyelam Dislambair telah berhasil menemukan bagian turbin pesawat Lion Air JT 610. Bagian turbin pesawat tersebut kekinian berada di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II untuk kemudian akan diserahkan kepada Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) guna keperluan investigasi. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: