Timnas Indonesia Petik Kemenangan Perdana, Bima: Jangan Jemawa

0
bima-sakti
bima-sakti
SERUJAMBI.COM – Setelah gagal mendulang poin di pertadingan pertama Piala AFF 2018, kemenangan akhirnya diraih timnas Indonesia. Menjamu Timor Leste di laga kedua Grup B, timnas Indonesia memetik kemenangan meyakinkan dengan tiga gol berbalas satu.

BACA JUGA : Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Libas Timor Leste 3-1

Dalam pertandingan yang berlangsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018), tim besutan Bima Sakti sempat tertingal lebih dulu di menit 48 setelah Rufino Gama menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.
Namun tim Garuda langsung bereaksi. Tiga gol yang dilesakkan lewat sepakan Alfath Fathier (60′), penalti Stefano Lilipaly (69′) dan tandukkan Alberto Goncalves (82′) membalikkan keadaan menjadi 3-1.
“Alhamdulillah malam ini kita bisa memenangkan pertandingan, terima kasih seluruh pemain yang sudah kerja keras. Sempat tertinggal bisa bangkit dan mememnangkan pertandingan, terima kasih pada suporter yang sudah mendukung dari menit awal dan akhir,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers usai pertandingan di SUGBK.
“Saya sepakat dengan pemain, kemenangan ini dipersembahkan kepada masyarakat Palu dan Donggala yang terkena musibah. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk semangat dan bangkit,” tambahnya.
Menang meyakinkan, Bima meminta anak-anak asuhnya untuk tak larut dalam euforia. Karena lawan di dua laga tersisa di Grup B Piala AFF 2018 terbilang cukup berat, yaitu menghadapi Thailand dan Filipina.
Terdekat, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand. Laga tersebut akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 17 November mendatang.
Setelah laga tandang tersebut, timnas Indonesia akan menjamu Filipina di SUGBK pada 25 November 2018.
“Kepada para pemain tidak boleh jemawa, tidak boleh sombong, kita tetap rendah hati dan kita harus fokus lagi menatap pertandingan selanjutnya,” pungkas Bima.
Memetik kemenangan pertama, timnas Indonesia pun beranjak ke posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan tiga poin. Diikuti Filipina yang mengalahkan Singapura di pertandingan pertamanya. Sementara di posisi pertama, Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste di pertandingan pertamanya masih bertengger di posisi puncak.

BACA JUGA : Ini Kesan Pertama Tontowi Berpasangan dengan Della

Dengan empat tim mengantongi tiga poin, persaingan di Grup B pun dipastikan makin ketat. Thailand dan Filipina masih menyisakan tiga laga, sementara Indonesia dan Singapura masih memiliki dua pertandingan. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: