Tips Berhubungan Seks Aman dan Nyaman Pasca Melahirkan

0
SERUJAMBI.COM – SETELAH melahirkan, sebagian wanita merasa takut untuk melakukan hubungan seks dengan suami mereka. Selain rasa lelah mengurus bayi, wanita mungkin berpikir bahwa organ intimnya masih sakit untuk melakukan aktivitas seksual.
Kendati demikian, perasaan takut itu harus dilawan. Karena Anda tetap bisa melakukan hubungan seks yang aman dan nyaman. Berikut ulasannya dilansir dari Popsugar, Jumat (9/2/2018):
Jangan buru-buru
Wanita harus berhubungan seks dengan pasangan ketika mereka sudah merasa siap. Jangan terburu-buru hanya untuk memuaskan pasangan. Jika belum siap, Anda bisa meminta pasangan untuk menunggu, dia mungkin akan mengerti.
Tenang dan berpikir positif
Bersikaplah tenang dan tetap berpikir positif saat Anda akan melakukan hubungan seks pertama kali setelah melahirkan. Redupkan cahaya lampu, tenang, dan tetap berpikir positif agar Anda sama-sama nyaman.
Berkomunikasi dengan pasangan
Komunikasi adalah kunci dari segala hal. Anda bisa mendiskusikan dengan suami kapan sebaiknya mulai melakukan hubungan seks kembali. Katakan padanya apakah Anda sudah siap atau belum, sehingga dia bisa mengerti keadaan Anda.
Percaya diri pada tubuh Anda
Jangan minder dengan tubuh Anda sendiri setelah melahirkan. Anda pasti bisa menikmati seks kembali setelah beberapa bulan berhenti karena melahirkan. Dengan percaya pada tubuh sendiri, maka Anda bisa merasakan seks yang nyaman untuk diri sendiri dan pasangan.
Buat menyenangkan
Ingatlah, seks seharusnya menjadi sesuatu yang menyenangkan. Buang jauh-jauh tekanan yang Anda rasakan. Cobalah untuk bersenang-senang dengan pasangan. Anda bisa mencobanya dengan mengenakan pakaian seksi dan foreplay.
Tubuh pasangan Anda juga tidak sempurna
Jika Anda berpikir bahwa tubuh Anda berubah setelah melahirkan, itu memang benar. Tapi jangan lupa, tidak semua orang memiliki tubuh sempurna. Bahkan pasangan Anda mungkin juga tidak sempurna. Jadi Anda bisa merasa seksi dengan cara Anda sendiri. (jin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: