Tren Kecantikan Baru, Wanita Berotot Kini Dinilai Lebih Seksi

0
SERUJAMBI.COM – Konsep kecantikan dan bentuk tubuh ideal atau seksi perempuantampaknya berubah sesuai dengan perkembangan zaman. Anda percaya, jika di Eropa saat abad pertengahan, wanita dengan tubuh ramping berisi dan berlekuk dianggap ideal dan menarik. Namun, tahukah Anda standart tersebut sudah mulai berganti? Hal itu terungkap dari riset terbaru University of Missouri-Kansas City, AS yang menemukan bahwa kecantikan ideal sudah berubah. Peneliti utama studi itu, Frances Bozsik menjelaskan bahwa saat ini fisik yang ingin dicapai perempuan ialah tubuh yang kurus tapi juga berotot atau kencang.
Ada dua pengamatan yang ia lakukan dalam penelitian ini. Penelitian yang melibatkan 78 orang mahasiswi di University of Missouri di Kansas City ini menunjukkan perempuan dengan tubuh berisi, berotot, dan kencang dinilai lebih seksi daripada yang langsing.
Pertama, mahasiswi tersebut, diminta untuk menilai foto-foto pemenang kontes kecantikan Miss USA dari 1999-2013 berdasarkan seberapa berotot, kurus, dan menarik.
Bozsik menunjukkan foto para Miss USA dari tahun 1999 hingga 2013 kepada 78 mahasiswi dan meminta mereka menilai seberapa kurus, berotot, dan menariknya mereka. Hasilnya, selama 14 tahun terakhir, pemenang Miss USA ini makin berotot. Penelitian kedua menunjukkan dua versi foto dari para Miss USA kepada 64 mahasiswi; foto pertama versi kurus dan versi kedua adalah foto Miss USA yang lebih berotot. Kedua versi foto ini sama menariknya, namun riset menunjukkan bahwa ketika dua versi foto ini disandingkan, partisipan cenderung memilih foto kedua yang menunjukkan Miss USA dalam versi yang lebih bugar dan berotot.
“Ada pergeseran dalam sosok wanita ideal. Kajian ini menunjukkan bahwa kini  orang-orang menyadari bahwa tubuh ideal adalah menyeimbangkan kebugaran dan nutrisi bukan lagi sekadar tubuh yang kurus,” kata Bozsik, dikutip dari The Sun, Senin (27/8/2018).
ia mengatakan sosok perempuan yang bertubuh berotot dan berisi tidak hanya bisa ditemukan pada model, tapi juga para selebriti dunia, dan Victoria Bechkam adalah salah satunya. Tidak hanya Victoria saja, seorang aktris bernama Gemma Atkinson pun memiliki tubuh berisi dan kencang yang berlekuk sempurna diinginkan oleh banyak perempuan.
Ingat ladies, tubuh anda adalah milik anda sepenuhnya, yang penting Diet sehat dan berolahraga itu sudah cukup.
Jangan lupa berbahagia!.(ajo)
Loading Facebook Comments ...
loading...