Uang Lauk Pauk Tak Kunjung Cair, ASN di Batanghari Mengeluh

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Hingga triwulan pertama uang lauk pauk (ULP) yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Batanghari kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Batanghari. Buntutnya, tentu menjadi keluhan para ASN ini.
A salah satu ASN saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Meskipun dirinya tak begitu mempersalahkan hal tersebut, dirinya berharap ULP tersebut dapat segera disalurkan.
“Kalau pribadi saya tidak masalah. Tapi dak tau kalau yang lain, benar ULP belum cair. Informasinya dalam waktu dekat akan dirapel,” ujarnya.
Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Batanghari M Azan saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan memang benar hingga triwulan pertama kemarin ULP belum disalurkan.
“Saat ini masih ada pengkajian pergantian ULP menjadi Tambahan Penghasilan pegawai (TPP),” M Azan.
Dikatakannya pula, ASN mendapatkan honor ULP 27.500/hari dikali hari kerja. Dengan bergantinya menjadi TPP, diharapkan adanya pemerataan di kalangan PNS. Meskipun besaran TPP hingga saat ini belum diketahui angkanya.
“Untuk seluruh ASN kita harap bersabar. Tetap akan kita rapel penuh atau seklaigus. Sesuai absensi kerja pembayarannya nanti juga akan menggunakan sistim non tunai,” sebutnya.
Lebih lanjut dikatakannya, nantinya TPP bagi PNS akan mengalami kenaikan, namun nominal pastinya belum diketahui berapa yang akan diterima setiap bulannya.
“Ini dikarenakan Perbup kita belum turun, terhitung dari beberapa waktu lalu. Sehingga kita belum berani mengajukan, mudah-mudahan waktu mendatang sudah selesai,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: