Unja Lepas Enam Peserta PPL ASEAN

0
Kampus Unja
Penerimaan mahasiswa ASEAN dalam program PPL di Kampus Unja
SERUJAMBI.COM, Jambi – Universitas Jambi (Unja) melepas enam mahasiswa peserta Pengenalan Praktek Lapangan (PPL) ASEAN dari Filipina dan Thailand setelah hampir sebulan berada di Provinsi Jambi.
“Hampir sebulan para mahasiswa PPL ASEAN ini berada di Jambi, berinteraksi dan praktik mengajar di sejumlah sekolah di Jambi. Mereka akan kembali ke negara masing-masing,” kata Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Teknologi Informasi dan Komunikasi Unja Prof Dr Zulkifli Alamsyah, Jumat (16/2/2018).
Penglepasan para mahasiswa itu dilakukan di Gedung Senat Unja, yang dihadiri oleh sejumlah kepala unit dan dekan di Unja serta para mahasiswa di perguruan tinggi itu.
Enam mahasiswa ASEAN dari Filipina dan Thailand mengikuti program Pengenalan Praktek Lapangan (PLL) di Provinsi Jambi yang difasilitasi oleh UPT Layanan Internasional Universitas Jambi (Unja).
Mahasiswa yang PPL di Jambi itu adalah Pakaiporn Onsri, Natthida Sriyam dari Valaya Alongkorn Pajabhat Univerasity (Thailand). Kemudian jehlie Alaisa Marasigan , Kimberli M Merera, Jhoana Marie Rasco, Marrie An Nevado (Pangasinan State Unibersity) Filipina.
Kehadiran para mahasiswa ASEAN tersebut merupakan kegiatan program Teacher Project yang diikuti oleh para mahasiswa ASEAN. Khusus di Unja, kegiatan itu merupakan yang pertama kalinya.
Selain para mahasiswa, sejumlah kepala sekolah SMA dan SMP tempat mahasiswa itu melakukan praktek mengajar juga hadir melepas kepulangan para mahasiswa itu yang mengaku kerasan tinggal di Jambi dan berinteraksi dengan pelajar dan mahasiswa di Jambi.
“Pelaksanaan PPL ASEAN kali ini cukup positif, dan baru pertama kali diikuti oleh Unja. Ke depan akan dilakukan evaluasi agar lebih efektif, salah satunya melakukan orientasi bahasa bagi peserta sehingga komunikasi bisa lebih efektif,” kata Zulkifli Alamsyah.
Selain keenam mahasiswa dari Filipina dan Thailand yang pulang ke negerinya, tujuh mahasiswa Unja yang juga mengikuti program sama di perguruan tinggi di Thailand dan Filipina juga akan kembali ke tanah air.
“Mahasiswa kita juga sudah pulang dari kedua negara itu, dan mereka dijadwalkan tiba akhir pekan ini,” kata Koordinator PPL ASEAN Layanan Internasional Unja Rachmalia. (esa/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: